• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Seribu Peserta Antusias Ikut Konser Amal Meriahkan HUT 20 Tahun Solopeduli

13 October
15:56 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surakarta : Seribu peserta yang berasal dari Instansi Pemerintahan, Perusahaan, komunitas, donatur serta masyarakat umum turut hadir untuk memeriahkan puncak Milad 20 tahun Solopeduli yang digelar di Hotel Sunan Solo pada Minggu (13/10/2019). Berbagai program terus dimaksimalkan untuk membantu sesama umat satu sama lain yang terdampak musibah maupun kaum dhuafa. 

"Program kesehatan, pesantren gratis tingkat SMP dan SMK, program LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan), program ketrampilan dan pelatihan komputer terus dimaksimalkan. Sedangkan pada tahun ini, pihaknya mentargetkan pembangunan gedung sekolah SMK Gratis bisa terealisasi," Kata Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori. 

Untuk mewujudkan pembangunan gedung itu, solopeduli mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama dapat merealisasikan bagi anak-anak dan kaum dhuafa dalam menerima pendidikan layak dan fasilitas yang cukup.

Lanjut Sidik, pembangunan sekolah ini adalah amal nyata untuk menuntaskan kebodohan dan kemiskinan, sehingga mereka (kaum dhuafa) bisa lulus dari sekolah ini dan langsung bekerja sehingga ikut berkontribusi dalam ekonomi keluarga. 

"Partisipasi berupa donasi dan lainnya adalah bentuk nyata kepedulian solopeduli untuk memberdayakan dan memandirikan anak-anak negeri,” ujarnya

Disisi lain, Solopeduli juga melakukan aksi kemanusiaan pada saat terjadi bencana alam maupun Cinta Alam seperti Banjir, tsunami, gempa, kekeringan, gunung meletus, kebakaran, bencana asap, penghijauan dan bencana lainnya melalui Program SIGAB (Aksi Tanggap Bencana). 

Solopeduli juga memberikan program bantuan ekonomi bagi masyarakat dhuafa yang membutuhkan bantuan modal usaha dan pendampingan, seperti bantuan kapal dan peralatan nelayan di Banten, bantuan modal difable, pemberian bibit tanaman produktif, pemberian hewan produktif dan lainnya. 

Sementara itu, puncak milad kali ini dimeriahkan oleh Wali Band, tausyiah dari Usep Badruzaman, serta musikalisasi puisi dan Rato Jaro oleh siswa-siswi SMK Gratis Solopeduli juga turut mewarnai perhelatan tersebut. 

Dengan mengajak seluruh pihak mari bersama Solopeduli kita realisasikan sekolahan gratis bagi anak-anak dari kaum dhuafa, agar mereka bisa mendapatkan hak untuk menerima pendidikan layak dan tentu dengan fasilitas yang cukup. 

Sidik Anshori juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh donatur dan pihak-pihak yang terus berpartisipasi membantu Solopeduli. 

”Tanpa para donatur tentu Solopeduli tidak bisa sebesar saat ini. Semoga semua yang telah didonasikan menjadi amal jariyah dan keberkahan kehidupan di dunia dan akhirat,”  imbuh Sidik Anshori

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00