• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

1 Klik Polisi Datang, Aplikasi Jogo Wargo Polda Jateng Curi Perhatian Dunia

13 October
09:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang: Sekali Klik Polisi Datang, menjadi kunci kerja Aplikasi Pelayanan Publik Terintegrasi online bernama New Smile Police JOGO WARGO –JOGO NEGORO Polda Jateng yang dapat di unduh masyarakat secara gratis melalui playstore ataupun app store.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan aplikasi ini sukses menjadi trending topik nomor 1 dunia dan mengantongi penghargaan rekor MURI karena menjadi aplikasi dengan pengunduh terbanyak mencapai 11 ribu jiwa pada 9 Oktober 2019.

“Hingga Minggu 13 Oktober pagi sudah mencapai 93 ribu jiwa lebih pendownload, kita peringkat 6 terbanyak yang mendownload di dunia, 3 hari lalu kita dapat peringkat 1,” katanya usai melaunching Pelayanan Publik Terintegrasi online bernama JOGO WARGO –JOGO NEGORO Polda Jateng saat Car Free Day di area Simpang lima Semarang, Minggu, (13/102019).

Ia mengatakan aplikasi pelayanan publik yang terintegrasi online ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk menghubungi polisi, memanggil polisi hingga menanyakan pengaduan masyarakat.

“Pelayanan ini terintegrasi dengan 35 polres di 35 kabupaten kota, juga terintegrasi dengan pemprov jateng atau dengan sistem pelayanan terpadu, selain itu juga bisa menghubungkan dengan pelayanan kepolisian dibagian intelkam, sabara, lalu lintas,” katanya

Menurutnya, dengan mengakses aplikasi ini masyarakat mendapatkan kemudahan pelayanan. Pelayanan tersedia melalui fitur Panic Button, E – Learning, E- Bhabinkamtibnas dan Trust, ecomplaint, e – office/ administrasi online, e-tilang, hingga e-smart recident.

“Ada fitur panik button yang digunakan untuk meminta bantuan kepolisian segera jika ada lakalantas atau kriminalitas,” tandasnya.

Dijelaskan layanan ini selain cepat dan nyaman juga relative lebih aman.

“Kenapa aman karena sebelum mengakses masyarakat diminta registrasi yang terkoneksi nomor Kependudukan KTP, sehingga tidak ada yang ganda, tidak ada yang main-main, tidak ada yang digunakan untuk yang tidak pelu keperluannya. Pengduaannya hanya dia yang tau dan kepolisian saja,” jelasnya.

Kapolda berharap melalui aplikasi ini dapat lebih mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

“Diharapkan masyarakat dapat mendownload, gunakan sebaik baiknya gunakan untuk meminta bantuan dengan kepolisian dan yang telah meminta laopran tanyakan perkembangannya melalui aplikasi ini,” harapnya.

Masyarakat diajak untuk mengunduh secara gratis aplikasi New Smile Police JOGO WARGO jika ingin mendapatkan pelayanan cepat, nyaman, aman saat menyampaikan keluhannya.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00