• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Pratu Khafid, Tambah Ilmu Dari Para Senior di Sasaran TMMD

13 October
00:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Kebersamaan antar anggota TNI dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 Kodim 0719/Jepara tidak hanya terlihat saat mengerjakan titik sasaran saja. Saat istirahat pun, mereka tampak akrab. 

Hal ini ditunjukan oleh anggota Satgas BKO dari Lanumad Semarang saat mengerjakan rehab RTLH milik Sudar di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara. Terlihat mereka bercengkerama sambil mengobrol disela istirahatnya.

Sambil menyantap roti dan gorengan sebagai pengganjal perut, mereka saling mengobrol dan bercanda seperti di asrama mereka. Tak hanya itu, mereka juga terlihat akrab dengan anggota Satgas dari satuan lain. 

Loyalitas mereka kepada senior juga sangat tinggi. Walaupun tidak satu kesatuan, komunikasi antara mereka sangat intens. Mereka saling berbagi cerita dan pengalaman.

“Kami merasa senang bisa bergabung dengan anggota satgas TMMD, terlebih bertemu dengan senior dari lain kesatuan. Ini merupakan hal yang menarik buat saya, karena bisa mendapatkan ilmu dari para senior,” beber Pratu Khafid, salah satu anggota Satgas dari Lanumad Semarang, Sabtu (12/10).  (pendim0719jpr/afid).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00