• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Berusia 20 Tahun, Solopeduli Bertekad Meningkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

12 October
06:43 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Surakarta : Genap berusia 20 tahun , Solopeduli bertekad memberikan sebanyak mungkin kemanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Adapun rangkaian kegiatan milad pun akan digelar, di Sunan Hotel Solo pada Ahad (13/10) besok. 

"Beberapa kegiatan yakni Konser amal dimeriahkan penampilan Wali Band, tausyiah, musikalisasi puisi dan Rato Jaro oleh pelajar SMK Gratis Solopeduli, santunan anak yatim, pelayanan gratis dan penyaluran satu juta liter air bersih," Kata Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori, Sabtu (12/10/2019).

Lanjut Sidik Ansori, untuk kegiatan penyaluran satu juta liter air bersih dilakukan di beberapa wilayah yakni Klaten, Boyolali, Sragen, Wonogiri, Karanganyar, Grobogan, Gunung Kidul dan Bekasi.

"Penyaluran air bersih dilakukan selama periode Agusus hingga Oktober 2019. Sedangkan untuk santunan bagi ratusan anak yatim dilakukan di wilayah Soloraya," Ujarnya

Beberapa penyaluran dan pemberdayaan Solopeduli dilakukan di beberapa  provinsi, antara lain di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Jogjakarta, NTT, NTB, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Papua, Aceh, Bali. Selain itu, beberapa penyaluran bantuan juga disalurkan di luar negeri,  seperti Myanmar dan Palestina.

Disisi lain, tak ketinggalan pula, Solopeduli  juga melaksanakan serah terima sertifikat Nadzir Wakaf, sertifikat standar internasional ISO 9001:2015 sistem manajemen mutu, dan penyerahan sertifikat piagam donasi kepada mitra-mitra Solopeduli yang juga akan dilakukan pada (13/10).

"Pada usia ke 20, kami mengambil tema Memberdayakan dan memandirikan kaum dhuafa yang ada di seluruh negeri. Untuk merealisasikannya Solopeduli mengandeng seluruh stakeholder baik dari instansi pemerintahan, Perusahaan, Komunitas, lembaga terkait, dan masyarakat luas baik yang berada di Jawa maupun luar Jawa," imbuh Sidik. 

Sidik Anshori juga berterima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan kontribusinya dalam mengembangkan dan membesarkan Solopeduli.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00