• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Lantik 153 Kepala Sekolah, Bupati Minta Pendidikan Karakter Diperkuat

11 October
16:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : 153 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Bupati Kendal Mirna Annisa, Jum'at (11/10/2019).

Pada pelantikan tersebut, Bupati Kendal menghimbau kepada Kepala Sekolah untuk dapat memasukan pendidikan bermuatan lokal sekaligus berbasis era industri 4.0. 

Adapun selain meningkatkan mutu kuaitas pendidikan, Mirna Annisa meminta untuk meningkatkan pendidikan karakter siswa-siswi. 

"Pendidikan karakter membentuk kedisiplinan, jika karakter dasar sudah kuat meski kena perubahan apa pun dia tidak akan terpengaruh" jelas Mirna Annisa.

Sementara menyikapi instruksi Bupati Kendal untuk menerapkan pendidikan karakter, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal Wahyu Yusuf mengatakan, penerapan pendidikan karakter akan bekerja sama dengan pihak Kodim serta Polres. 

"Dalam rangka pendidikan penguatan karakter sesuai denfan arahan Bupati memang akan bekerja sama dengan pihak Kodim dam Polres, itupun MoU sudah kita susun" terang Wahyu Yusuf. 

Kendati adanya kemajuan teknologi, bupati juga berpesan jika pada tingkatan Sekolah Dasar setidaknya dapat disisipkan beberapa bahasa asing.  

  • Tentang Penulis

    Adetya krisna Prastyo

    Kontributor RRI Semarang "Loyalitas dan Integritas"

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00