• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Masjid Ar Ridha Kantor BPN Jateng Diresmikan

9 October
17:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil) BPN Jawa Tengah terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat baik secara kualitas SDM pelayanan ataupun sarana dan prasarana. Seperti dengan selesainya pembangunan masjid Ar Ridha yang terletak di lantai dua Kantor Kanwil BPN Jateng, yang baru diresmikan, Rabu (09/10/2019).

Menurut Kepala Kanwil BPN Jawa Tengah, Jonahar, usai meresmikan masjid tersebut, bagian pelayanan merupakan ruh terpenting dalam reformasi birokrasi saat ini. Tidak hanya pelayanan dalam pengurusan tanah bagi masyarakat saja, melainkan factor lain seperti sarana dan prasarana juga mesti diperhatikan.

Keberadaan masjid Ar Ridha ini sendiri akan menjadi salah satu sarana yang akan dipakai masyarakat nantinya ketika sedang mengurus surat-surat pertanahan.

“ Jadi kalau ada warga yang mengurus izin pertanahan pada saat siang bisa ngaso atau sholat di masjid ini. Ini juga sangat nyaman. Pembangunan masjid ini cukup cepat dimulai 24 Mei lalu, sekarang sudah bisa dimanfaatkan. Apalagi kan disekitar sini perkantoran jadi harapan saya adanya masjid Ar Ridho ini menjadi alternative lain untuk sholat disekitar sini,” Ujarnya.

Masjid Ar Ridha memiliki luasan 315 meter persegi dapat memuat 400 orang dengan fasilitas 5 kamar mandi dan tempat wudhu. Pembangunan masjid ini pun melalui penggalangan dana dari para pegawai BPN se Jateng yang terkumpul 1,2 Miliar rupiah adapun pembangunannya menelan dana 2,4 Miliar rupiah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00