• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemulangan WPS Sunan Kuning Dilakukan Bertahab

9 October
08:59 2019
1 Votes (5)

KBRN,Semarang : Para Wanita Pekerja Seks (WPS) lokalisasi argorejo sunan kuning Semarang akan segera dipulangkan ke daerah asal masing-masing. Lantaran Lokalisasi Argorejo itu akan segera resmi ditutup pada 18 Oktober 2019 mendatang oleh Satpol PP Kota Semarang. 

"Rencana penutupan pada 18-21 Oktober 2019. Batas terakhir WPS disini tanggal 21 Oktober, termasuk juga karaoke tutup. Sebanyak 448 WPS secara bertahap segera kami pulangkan ke daerahnya masing-masing,  sembari menunggu pendataan," Kata Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto, saat dikonfirmasi Rabu (9/10/2019).

Sementara dalam pemulangan nanti,  Satpol PP sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyiapkan armada bus guna membantu proses pemulangan WPS.

"Satpol PP siap mengantar para WPS, tapi jika mau pulang sendiri tidak ada masalah. Intinya Pemerintah siap membantu pemulangan," pungkasnya

Lanjut Fajar,  sementara itu terkait  uang tali asih dari Pemerintah Kota Semarang untuk para pekerja akan diberikan ke rekening masing-masing WPS yang sudah terdata, dengan melalui transfer pada 10-15 Oktober 2019.

"Pasca penutupan kawasan itu, pihaknya akan melakukan pengawalan. Dengan termasuk membuat dua pos atau titik pantau yang melibatkan Polres, Kodim, Satpol PP Provinsi, hingga pihak kecamatan dan kelurahan,"imbunya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00