• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Unit Reskrim Polsek Semarang Tengah Bekuk Pelaku Curanmor

8 October
07:05 2019
1 Votes (5)

KBRN, Semarang : Seorang pria berusia (24) tahun nekat mencuri sepeda motor (Curanmor) pada  Jum’at (13/9/2019) sekitar pukul 08.00 Wib, berhasil diringkus unit reskrim Polsek Semarang Tengah. Pelaku diketahui berinisial DK, warga Minggiran, Kelurahan Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijon, Yogyakarta. Sedangkan korban adalah Khoirul Anam berusia (21) tahun, warga Kebonagung, Demak, yang tinggal di Jalan Karanggeneng Selatan, Jagalan, Semarang Tengah.

Kanit Reskrim Polsek Semarang Tengah, Iptu Sukrisnadi menerangkan pada hari Jum’at (13/9/19) sekira pukul 08.00 wib, korban bersama rekannya sedang memberikan makan ayam di halaman rumah. Berdalih meminjam charger Handphone korban, lalu melihat adanya kunci motor nempel di sepeda motor, pelaku membawa kabur motor milik korban.

“Pada saat itu pelaku meminjam handphone teman korban bernama Rohman (saksi 1) untuk menghubungi rekannya di Semarang, namun tidak punya. Melihat kunci sepeda motor menempel saat diparkir di halaman rumah, secara spontan pelaku langsung membawa kabur sepeda motor tersebut. Pelaku memanfaatkan kelengahan korban Khoirul Anam, warga Kebonagung, Demak yang tinggal di kue lekker milik Paimo,” Terang Iptu Sukrisnadi Selasa (8/10/2019).

Lanjut Sukrisnadi, begitu mendapat laporan korban, petugas unit reskrim Polsek Semarang Tengah melakukan pengejaran dan menulusuri keberadaan pelaku. Kurang dari 24 jam saat kejadian atau sekira pukul 17.00 wib, Jum’at (13/19) pelaku diringkus saat nongkrong di Jalan Kartini tidak jauh dari pasar Langgar, Semarang.

“Antara korban dan saksi mengira pelaku ini adalah rekan masing-masing keduanya. Jadi sama sama tidak mengira. Pelaku beserta barang bukti sepeda motor korban saat ini diamankan di Polsek Semarang Tengah. Menurut keterangan DK, mengaku motor itu akan digunakan aktivitas sehari-hari,” imbuh Sukrisnadi.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku  dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00