• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Soal Gaji Rendah, Wawali Semarang Tanggapi Santai

7 October
10:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Gaji yang relative kecil bagi kepala daerah sudah menjadi rahasia publik saat ini. Apalagi pasca adanya slip gaji Bupati Banjarnegara diupload di media social beberapa waktu lalu yang menunjukan besaran gaji yang diterima sekitar Rp. 5,9 Juta.

Baca Juga : Rencana Gaji Baru Kepala Daerah Mencapai 100 Juta Rupiah

Menanggapi besaran gaji kepala daerah relative kecil, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita menilai jika hal itu sudah menjadi konsekuensi ketika memilih untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah.

Menurutnya, selama hampir 4 tahun mendampingi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi diroda pemerintahan Kota Semarang, tidak pernah memikirkan soal gaji. Bahkan lebih dari itu, pengorbanannya sebagai seorang ibu rumah tangga juga sudah dimaklumi oleh keluarga.

“ Kami tidak pernah memikirkan itu (gaji,red) karena ini sudah menjadi komitmen dan konsekuensi kami saat maju kepala daerah. Sekarang lebih memikirkan menjalankan amanah sebaik mungkin. Bagaimana RPJMD terlaksana sampai 2021 nanti,” terangnya ketika dikonfirmasi Senin (07/10/2019).

Meski demikian, pihaknya mengaku sudah mendapatkan kabar jika akan ada kenaikan gaji kepala daerah beberapa waktu lalu. Namun sampai sekarang hal itu belum terealisasi. 

“ Kemarin sudah ada wacana kenaikan tapi belum ada sampai saat ini tapi komitmen kami sesuai tupoksi kerja saja. Kinerja yang terukur sesuai yang diharapkan dalam RPJMD Kota Semarang sesuai janji Hendi Ita sampai tahun 2021,”tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00