• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Polsek Genuk Semarang Bekuk Dua Pencuri Mobil

3 October
17:33 2019
1 Votes (5)

KBRN, Semarang : Unit Reskrim Polsek Genuk Polrestabes Semarang berhasil membekuk dua pelaku pencurian mobil merk Honda  HRV tahun 2016 warna merah nopol B 2763 BKZ. Mobil tersebut milik Dewi Utami (34) warga Jl. Mangga Besar, Kelurahan Tamansari, Jakarta  Barat yang dicuri pada Senin (30/9/2019). Kedua pelaku yakni berinisial FAF (25), warga Kuningan, Semarang Utara dan AT (52) warga Mangunharjo, Tembalang Semarang. 

“Awalnya mobil ini diparkir di depan rumah. Kemudian pada keesokan harinya saat korban hendak mencuci mobil, mobil tersebut sudah tidak ada di tempat,” Ungkap Kapolsek Genuk Semarang Kompol Zaenul Arifin, Kamis (3/10/2019).

Kapolsek Genuk Semarang Kompol Zaenul Arifin menjelaskan petugas Unit Reskrim awalnya membekuk FAF di rumahnya. Kemudian setelah mendapat keterangan dari FAF, petugas melakukan pengejaran terhadap AT. 

Dengan bekerjasama Reskrim Polda Jawa Tengah, Polsek Pringsurat dan unit lantas Polres Temanggung berhasil mengamankan AT dan mobil HRV warna merah B 2763 BKZ saat melintas di kawasan Pringsurat pada Rabu (2/10/2019). Dan menurut rencana mobil tersebut akan dibawa menuju ke Yogyakarta. 

"Mereka berdua ini sudah ada niatan untuk mencuri,  karena sudah mengganti plat nomer yang semula B 2763 BKZ  menjadi H 9187 DP," imbuhnya

Sementara itu, Pelaku FAF mengaku nekat mencuri mobil ini karena sakit hati terhadap Dewi Utami (korban / kakak sepupu). 

“Korban sering memarahi dan menyuruh istri saya. Semua tidak ada yang salah, saya yang salah pak,”ucap FAF.

Sementara, dari keterangan pelaku AT, mobil ini diiklankan melalui media sosial (online) dengan kisaran harga Rp 40 juta. Kemudian rencana uang hasil penjualan mobil akan dibagi rata oleh keduanya. 

Atas perbuatan kedua pelaku, Polisi menjerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman kurungan penjara 7 tahun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00