• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu

Pilkada Kota Semarang, Hendi-Ita Tunggu Instruksi DPP PDI Perjuangan

20 September
15:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, belum memberikan sinyal untuk mendaftarkan diri sebagai Kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang 2020. 

Hingga jumat (20/09/2019), Hendi sapaan Wali Kota Semarang ini mengaku belum mengambil berkas pendaftaran. Padahal penutupan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diselenggarakan DPC PDIP Kota Semarang Sabtu (21/09/2019).

"Belum. Saya tadi pagi ngomong sama bu wakil, ada rencana daftar atau tidak? Katanya belum. Nunggu petunjuk. Jadi, kami sama-sama nunggu petunjuk," ucap Hendi,  saat ditemui di Balai Kota Semarang.

Ia pun enggan terburu-buru untuk melakukan pendaftaran. Bahkan, menegaskan belum ada niatan untuk mengambil berkas ke kantor DPC PDIP Kota Semarang.

"Belum ada niatan untuk ambil berkas. Dalam waktu dekat, nanti sore atau nanti malam atau besok pagi, saya harus ketemu pimpinan dulu di Jakarta," ujarnya. 

Dia menegaskan, belum berani mengambil keputusan untuk kembali berkontestasi dalam Pilkada 2020 jika belum mendapatkan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. 

"Nanti keputusannya apa bisa saya lakukan. Kalau tidak ada keputusan ya saya tidak bergerak. Penutupan pendaftaran kan besok (21/09).  Setelah pertemuan dengan DPP, saya bisa jadi daftar, bisa jadi tidak daftar," katanya.

Meski demikian, Hendi berharap masih bisa kembali mencalonkan diri dalam pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 mendatang. Disinggung terkait calon Wakil Wali Kota, dia pun bersedia jika harus bergandengan dengan  Wakil Wali Kota, Hevearita Gunaryanti Rahayu. 

"Wakil? Lah ini ada Mbak Ita kalau daftar atau nanti siapa yang daftar lagi saya belum mengerti. Mudah-mudahan masih tetap bisa maju dan pasangannya masih sama," ucapnya sembari menujuk petahana Wakil Wali Kota disebelahnya. 

Menurut Hendi, persoalan politik sangat dinamis. Pihaknya hanya bisa merencanakan namun keputusan akhir dia menyerahkan kepada pengurus DPP. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menuturkan, pihaknya belum dapat memberikan kepastian terkait rencananya dalam Pilkada nanti. 

"Belum tahu, saya menunggu petunjuk dari Pak Wali kan ketua DPCnya Wali Kota. Beliau juga menunggu dari atasan dan saya menunggu arahan beliau," sebutnya.

Saat ditanya niatan untuk mendaftar, Ia masih santai dan belum mengambil berkas bakal calon. 

"Pokoknya nanti bareng-bareng sama Pak Wali," ucapnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00