• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

SD/ TK Sultan Agung Salurkan 160 Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

19 September
13:13 2019
1 Votes (1)

KBRN, Semarang : SD/ TK Islam Sultan Agung 4 Semarang bagikan 160 paket sembako untuk warga kurang mampu. Paket Sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu disekitar sekolah, warga terdampak relokasi sungai Banjir Kanal Timur (BKT) dan beberapa perkampungan dalam rangka bakti sosial.

Kepala SD Islam Sultan Agung 4 Semarang Mat Umar,  S.Pd mengatakan, pembagian paket sembako yang dilakukan kali ini diprioritaskan bagi lingkungan sekolah dan warga terdampak relokasi sungai BKT serta masyarakat kurang mampu.

“Sebelum kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan, kami melakukan pendataan warga kurang mampu bersama ketua RT di sekitar sekolah, lalu penghuni barak di tambak rejo dan beberapa tukang becak serta penyapu jalanan,” ujar Mat Umar, Kamis (19/9/19).

Dijelaskan, bakti sosial kali ini selain untuk meramaikan tahun baru Islam juga sebagai wujud syukur insan sekolah kepada masyarakat. Lebih lanjut terkait pembagian, jajaran guru, komite sekolah bersama – sama mendatangi rumah penerima paket sembako.

“Dalam pembagiannya komite sekolah, guru dan siswa mendatangi penerima sembako untuk menanamkan jiwa berbagi kepada insan sekolah. Bahwa berbagi bukan saja pada peringatan hari besar Islam, namun juga terus berkesinambungan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala TK Islam Sultan Agung 4 Semarang Sulma Mas'udah,  S.Pd AUD  menuturkan paket sembako berisi 2 Kg beras, 1 Kg minyak, 2 Kg gula, 1 pcs teh, dan satu botol kecap serta santunan uang.  Sedangkan paket sembako dan santunan berasal dari iuran yang dilakukan insan sekolah dalam rangka memeriahkan bulan Muharram 1441 Hijriah.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00