• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Musim Kemarau Akibatkan 132 Kasus Kebakaran Di Kendal

16 September
15:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kendal telah menanganani 132 kasus kebakaran yang meliputi 7 kasus kebakaran selama periode 1 Januari hingga 16 September.

Berdasarkan data dari Damkar Kendal kasus kebakaran bangunan perumahan dan rumput ilalang lebih mendominasi, adapun kasus lain meliputi Kebakaran bangunan lain, bangunan industri, bangunan umum, kendaraan dan lain-lain.

Sekertaris Satpol PP dan Damkar Kendal Hasyim Tri Joko Senin (16/9/2019), menjelaskan, terjadinya musibah kebakaran untuk perumahan lebih diakibatkan karena gangguan listrik, sedangkan yang menjadi kendala adalah air.

"Untuk rumah rata-rata penyebabnya adalah konsleting listrik, kemudian untuk ilalang. Mulai puncak kasusnya di bulan Agustus-September karena musim kering ada pembakaran liar yang memicu peningkatan kasus kebakaran. Kendala sumber air menjadi masalah bagi kami ketika di titik kejadian" Jelas Sekertaris Sapolkar Kendal.

Untuk menanggulangi agar tidak terjadi musibah kebakaran terutama pada musim kemarau, pihak Damkar telah berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan himbauan berhati-hati dalam pembakaran sampah, pembagian stiker berupa nomer darurat termasuk nomer panggilan di 5 sektor siaga.

Sementara sepanjang kasus yang telah ditangani oleh Damkar Kendal 130 penanganan kebakaran di wilayah Kendal dan 2 kasus penanganan di wilayah Batang, adapun dari 11 unit Kendaraan Damkar yang tersedia, hanya 9 unit yang dalam kondisi siaga atau siap digunakan.

  • Tentang Penulis

    Adetya krisna Prastyo

    Kontributor RRI Semarang "Loyalitas dan Integritas"

  • Tentang Editor

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

00:00:00 / 00:00:00