• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Dewas RRI : Menjaga Lingkungan Merupakan Bagian Bela Negara

15 September
10:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Anggota Dewan Pengawas (Dewas) LPP RRI Hasto Kuncoro mengemukakan, menjaga lingkungan merupakan tindakan bela negara, terlebih saat ini Indonesia termasuk negara yang paling parah di dunia dalam hal sampah plasitik. Hal tersebut dikemukakan Hasto di sela kegiatan “Jalan Sehat Pungut Sampah” yang diselenggarakan RRI Semarang, Minggu (15/9/2019) pagi.

Jalan Sehat  dalam rangka HUT ke 74 RRI yang diikuti ratusan masyarakat kota Semarang dan sekitarnya tersebut dilepas langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI M Effendi, Dewas LPP RRI Hasto kuncoro dan Kepala LPP RRI Semarang Anhar Achmad.

“Saya berpendapat menjaga lingkungan itu adalah bagian dari bela negara. Kalau memang cinta negara ini, ya jagalah lingkungan, diantaranya dengan cara menjaga kebersihan,” ucap Hasto .

“jadi mulai sekarang kita ajari anak-anak kita kalau ketemu sampah langsung dipungut dan langsung dimasukkan ke tong sampah. Itu termasuk bela negara,” tegasnya

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI M Effendi, seusai mengikuti jalan santai dengan rute dari halaman RRI menuju Simpanglima dan kembali di RRI tersbut mengaku bersyukur bisa mengikuti kegiatan jalan santai yang digelar RRI Semarang. Terlebih kegiatan ini juga dibarengi dengan memungut sampah yang dilakukan oleh para peserta jalan santai.

“Hari ini kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kita sudah melaksanakan jalan sehat, sehingga kita mendapatkan suatu manfaat, yaitu mendapatkan udara bersih di sini,” ucapnya.

“Dan Kebetulan di event yang diselenggarakan RRI ini juga ada lomba bagaimana kita mengedukasi menjaga lingkungan kebersihan, yaitu sambil jalan sambil memungut sampah. Jadi sehat dapat, jaga lingkungan dapat, lingkungan bersih kita juga dapatkan,” imbuh Pangdam.

Pangdam juga berharap agar masyarakat terus menerus ikut menjaga lingkungan, tidak hanya sesaat.

“Harapannya masyarakat tentunya tidak hanya pas jalan sehat ini saja untuk menjaga lingkungan, tetapi selama kita memerlukan lingkungan, ya seharusnya kita juga ikut menjaganya,” pungkas Pangdam.

Sementara Kepala LPP RRI Semarang Anhar Achmad juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan.

“Jadi pesannya adalah kalau kita menjaga alam, alam akan menjaga kita. Kalau kita harmonis dengan alam, alam akan harmonis dengan kita. Kalau kita bersahabat dengan alam, alam akan bersahabat dengan kita. Tapi ingat, kalau kita merusak lingkungan, maka alam akan memporakporandakan kita,” tuturnya. (Don).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00