• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEPUTAR KAMPUS

Ribuan Pencari Kerja Hadiri Job Fair Udinus

14 September
19:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Universitas Dian Nuswantoro Career Center (UCC)  menggelar job fair ke 24 yang diikuti  puluhan perusahaan besar di Indonesia. 

Kegiatan yang merupakan agenda rutin Career Center Udinus tiap tahun tersebut dilaksanakan hari ini, Sabtu (14/9) hingga Minggu (15/9) di Aula Gedung E lantai 3 Udinus. Semua  jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Menengah Atas hingga Strata dua (S-2) dapat mengikuti Job Fair secara gratis.  

“Job Fair ke 24 ini diikuti 42 perusahaan di seluruh tanah air dari berbagai kategori. Dan dihari pertama tercatat total sebanyak 5056 pendaftar,” ucap Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono, Ph.D, Sabtu (14/9).

Ia juga menambahkan, sebelum Job Fair ke 24 digelar, terlebih dahulu diselenggarakan gathering bagi perusahaan peserta Job Fair dan Udinus.

“Puluhan perusahaan dari mulai kategori perbankan, perhotelan hingga teknologi hadir meramaikan Job Fair kali ini. Kami melalui job fair ini membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran di Jawa Tengah. Gathering juga sebagai sarana kami untuk memfasilitasi para alumni Udinus,” ujarnya.  

Para Job seeker atau pencari kerja yang ingin mengikuti Job Fair Udinus ke 24, dapat mendaftar melalui website yang telah disediakan

Job Fair ke 24, satu diantara fasilitas yang disediakan Udinus untuk para lulusannya guna  mendapatkan pekerjaan sesuai minat dan pendidikannya. 

“Melalui Job fair ini kami ingin memfasilitasi para alumni Udinus supaya cepat mendapatkan  pekerjaan. Namun masyarakat umum juga bisa ikut job fair ini. Para job seeker bisa mendaftar di cc.dinus.ac.id/tiket_JF24,” ungkap Andik Setyono.

Job fair yang ke 24 juga diikuti sekitar 15 stand yang meliputi tenda makanan, minuman dan kerajinan tangan.

Ribuan peserta memadati Job fair kali ini, terlihat antrian yang mengular saat akan memasuki tempat Job Fair. Dalam kegiatan tersebut perusahaan yang mengikuti juga disediakan ruangan khusus sebagai sarana untuk melakukan interview bagi pelamar kerja. (Don)





tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00