• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEPUTAR KAMPUS

UIN Semarang Konsolidasi Menuju Universitas Riset

14 September
18:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Di era perkembangan industri 4.0 harus disikapi perguruan tinggi dengan melakukan pembaharuan pendidikan. Diantaranya dengan mengembangkan riset dikalangan perguruan tinggi agar dapat terus membaharui pola pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan zaman.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Prof Imam Taufiq dalam kegiatan capacity building didepan pimpinan UIN Semarang di hotel Surya Yudha Purwokerto, Sabtu (14/9/19).

Prof Imam menerangkan, saat ini UIN Walisongo Semarang lakukan konsolidasi menuju ke Universitas Riset ditahun 2019-2023. Menurutnya penguatan teknologi informasi (TI) di tengah tantangan industri 4.0 menjadi keharusan.

"Saat ini kita berada di era milenial yang dimana mahasiswa kita sangat smart dalam dunia virtual teknologi komunikasi, jangan sampai para pimpinan gagap teknologi sehingga tidak bisa mengikuti perkembangan tantangan industri 4.0." Ujarnya.

Dalam paparannya, Rektor sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Besongo Darul Falah, Ngaliyan, Semarang  menyiapkan program mandatory tahun 2020 tentang kampus hijau, pemenuhan sarana dan prasarana, performa kampus baik fisik dan virtualnya serta pokja untuk mendukung universitas riset.

“Era dewasa ini serba digital jika tidak diikuti dengan penguatan informasi dan teknologi akan menyulitkan dosen dan mahasiswa, dari itu mulai sekarang harus bisa dibaca dalam bentuk sistem jaringan. Dari database mahasiswa, dosen, hingga berbagai agenda mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ini yang saya sebut tanpa adanya penguatan sistem teknologi informasi bisa jadi menyulitkan civitas academica, dan pada dasarnya teknologi informasi mendukung wujudnya universitas riset” ucapnya.(Syam/AHY)

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

00:00:00 / 00:00:00