• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Puluhan Rumah Warga Dan 1 Anggota Terluka Akibat Ledakan Di Gudang Bom

14 September
14:10 2019
1 Votes (5)

KBRN, Semarang : Gudang penyimpanan bahan peledak dan bom temuan warga, yang berada di Kompleks Mako Brimob Polda Jateng di Srondol, Kota Semarang, meledak sekitar pukul 07.00 Wib Sabtu (14/9/2019). Dalam kejadian ini beberapa rumah warga sekitar mengalami rusak, akibat runtuhan serpihan ledakan. Bahkan ada satu anggota Brimob juga terluka terkena material dari ledakan ini.

"Beberapa kaca rumah, atap dan genting rumah warga disini pada rusak. Saat kejadian warga panik dan menyelamatkan diri, begitu pun saya," ujar Wardoyo (54) warga RT 2 RW 5, Srondol Wetan. 

Dijelaskannya, suara ledakan dari lokasi gudang terjadi sebanyak ratusan kali selama satu jam dan 4 diantaranya dengan suara ledakan keras. 

"Awalnya ledakan itu dikira pelatihan dari anggota Brimob yang sedang melakukan latihan, tetapi setelah keluar api membesar dan mengepul, " imbuhnya

Sementara itu, Sugiyanto warga lainnya, menuturkan saat kejadian suara ledakan sangat keras dan membuat warga sekitar panik berhamburan ke luar rumah. Dan begitu pula api terlihat mengepul dari lokasi kejadian. 

Dalam pantauan di lapangan informasi sementara ada 21 rumah warga terkena dampak dari ledakan tersebut. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab ledakan, sedangkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian sampai berita ini dimuat. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00