• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Rektor Udinus : RRI Harus Keluar Dari Zona Nyaman

12 September
16:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi merubah cara pendengar radio dalam menikmati siaran RRI. Untuk itu mudahnya akses internet seharusnya dapat dimanfaatkan RRI dalam memperluas jangkauan siaran di dunia maya.

Hal tersebut dikemukakan Rektor Udinus Semarang  Prof. Dr. Edi Noersasongko ketika dimintai tanggapannya mengenai siaran radio di era digital, Kamis (12/9/19).

Dijelaskan, diera sekarang terutama kalangan milenial lebih sering mengakses internet daripada radio atau media elektronik lainnya. Oleh karena itu, RRI harus hadir di media sosial agar jangkaun siarannya tetap dapat dinikmati kaum milenial.

“Selain meningkatkan kualitas, RRI harus keluar dari zona nyaman, tampil di media sosial dan streaming agar tetap eksis diera milenial,” pesannya.

Prof. Edi juga berpesan dengan jaringan yang luas, RRI dapat menjadi benteng NKRI dalam  mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya dengan 99 stasiun penyiaran dalam dan luar negeri, RRI dapat menjadi filter masyarakat dalam mendapatkan informasi.

“Ketika terjadi gejolak harga ayam potong maupun bawang merah, RRI dapat mengangkat isu tersebut menjadi isu nasional agar ditemukan solusi bagi masyarakat,” pungkasnya. (Din/Don).

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Admin Semarang

    System Admin RRI Semarang

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00