• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

TMKK KB KES Upaya Tingkatkan Kualitas Kesejahteraan

9 September
18:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Untuk mensukseskan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, BKKBN Jawa Tengah  bersama  Kodam IV/ Diponegoro mencanangkan TNI Manunggal KB Kes (TMKK) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Lapangan Desa Kemudo Prambanan, Kabupatan  Klaten, Senin (9/9/19).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi kepada wartawan seusai mencanangkan   TNI Manunggal KB Kesehatan menegaskan , kegiatan ini merupakan  salah satu bentuk kepedulian dan kontribusi nyata dari TNI.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, khususnya dalam bidang Keluarga Berencana, mulai dari Babinsa, Dandim, Danrem hingga para Asisten bersinergi mensukseskan program Kependudukan dan keluarga berencana,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah Wagino berharap  dengan dicanangkannya manunggal TNI KB, dapat  mendorong masyarakat untuk menjadi peserta maupun berpartisipasi aktif dalam pembangunan keluarga.

“Manunggal TNI KB merupakan upaya meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Wagino juga berharap, Kodam IV/Diponegoro memberikan bantuan berupa tenaga medis, tenaga penggerak, sarana dan prasarana kesehatan sesuai dengan batas kemampuan TNI.//

Pada kesempatan ini juga diserahkan BKB Kit Stunting dan ATTG kepada Kelompok perwakilan UPPKS dari desa Kemudo dan Sanggarahan. Usai pencanangan  dilanjutkan dengan peninjauan stand pelayanan KB, donor darah, dan gelar dagang UPPKS serta kunjungan ke kampung KB.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00