• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Hingga Pelajar Berjuang di Festival Kemerdekaan

25 August
07:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Rembang : Alun-alun Kabupaten Rembang dari pagi sampai sore diubah menjadi arena lomba permainan rakyat, Sabtu (24/8/2019). Ada ratusan orang dari berbagai kalangan mulai pelajar hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS) ada di sana untuk memeriahkan kegiatan yang diberi nama Festival Kemerdekaan Semen Gresik.

Kegiatan dengan hadiah puluhan juta yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI ini dibuka dengan lomba tarik tambang persahabatan Bupati Rembang H Abdul Hafidz, jajaran Direksi Semen Gresik dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hadiah bagi pemenang sebesar Rp.10 juta, yang ternyata dipersembahkan untuk para veteran sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan para veteran demi kokohnya NKRI.

Setelah pertandingan antar Forkopimda, ratusan peserta mulai bersaing dalam berbagai lomba. Diantaranya lomba dolanan anak, panjat pinang, tarik tambang, lomba yel-yel kemerdekaan, dan lomba estafet Kokoh Tak Tertandingi dengan hadiah sepeda gunung, televisi, lemari es, handphone, aneka barang lain dan uang jutaan rupiah.

Setelah itu, berbagai lomba yang diikuti anak-anak, pelajar, instansi pemerintah hingga kalangan swasta ini dimulai. Suasana di kawasan pusat Kabupaten Rembang pun menjadi lebih meriah, guyub dan penuh kegembiraan.

Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Gresik, Muchammad Supriyadi mengatakan selain digelar di Alun-alun Rembang, Festival Kemerdekaan juga diadakan untuk lingkup internal maupun warga desa sekitar perusahaan. Bentuknya beragam mulai dari lomba cerdas cermat khas Semen Gresik hingga e-sport yang saat ini digandrungi kalangan milenial. Selain itu, juga ada lomba pertandingan bola volley yang diikuti 16 tim dari 14 desa yang tersebar di tiga kecamatan baik wilayah Kabupaten Rembang maupun Blora.

"Semoga HUT ke-74 RI ini menjadi momen penguat hubungan dan kerjasama sinergis yang selama ini sudah terbangun antara Semen Gresik, berbagai elemen masyarakat dan pemerintah daerah," kata Muchammad Supriyadi, Sabtu (24/8/2019).

Sementara itu Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengapresiasi upaya yang dilakukan Semen Gresik. Sebab Festival Kemerdekaan mampu menyatukan dan mengokohkan hubungan antar berbagai elemen masyarakat dengan berbagai macam latar belakang. 

"Upaya seperti ini harus terus ditumbuhkembangkan. Kami sangat mengapresiasi Semen Gresik karena sudah dan terus berkontribusi baik secara ekonomi maupun sosial untuk Kabupaten Rembang," tandasnya. (Mifta)

  • Tentang Penulis

    mifta

    <p>kntributor wilayah rembang, </p><p>HP:081910776279</p>

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00