• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Komandan Yonif 410/Alugoro Blora Diganti

21 August
07:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Pergantian pimpinan terjadi di lingkungan Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro Blora. Komandan Yonif (Danyon) 410/Alugoro Blora yang tadinya dijabat oleh Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, SIP, M.Han, kini dijabat oleh Letkol Inf Loka Jaya Sembada, SIP.

Danyon lama, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, SIP, M.Han kini dipindah tugaskan sebagai Dandim 0711/Pemalang. Sedangkan penggantinya sebagai Danyon 410/Alugoro, Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP sebelumnya bertugas sebagai Kasi Ops Korem 073/Makutarama.

Guna melepas pejabat lama dan menyambut pejabat baru, Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama pada hari Selasa (20/8/2019) melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di halaman Mako Yonif 410/Alugoro. 

Selain sertijab Danyonif 410/Alugoro, dalam upacara tersebut juga dirangkaikan dengan sertijab Dandim 0719/Jepara dan Dandim 0722/Kudus. Dandim 0719/Jepara dari Pejabat Lama Letkol Czi Fahrudi Hidayat, ST kepada pejabat baru Letkol Arm Suharyanto, SSos, Kemudian Dandim 0722/Kudus dari pejabat lama  Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo kepada pejabat baru Letkol Inf Irwansah, S.A.P.

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Danrem 073/Makutarama,
Kolonel Arm. Moch Erwansjah SIP. MM. Turut hadir Bupati Djoko Nugroho beserta istri, Dra. Hj. Umi Kulsum, jajaran Forkopimda Kabupaten Blora, OPD terkait, dan sejumlah perwira TNI-Polri.

Sertijab dilaksanakan dengan penyerahan bendera panji kebesaran TNI dan penandatanganan naskah sertijab yang disaksikan langsung oleh Danrem 073/Makutarama, di depan ratusan prajurit Yonif 410/Alugoro Blora yang berbaris rapi di lapangan utama.

Dalam sambutannya Danrem 073/ Makutarama Kolonel Arm. Moch Erwansjah SIP. MM. menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat kepada pejabat lama dan baru.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat Kodim dan Danyonif 410/Alugoro, atas segala pengabdian dan dedikasinya kepada Korem 073/Makutarama khususnya, dan TNI AD pada umumnya serta bangsa dan Negara. Selanjutnya selamat memangku jabatan yang baru dan melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatauan Republik Indonesia yang kita cintai,” ucap Danrem Makutarama.

Kepada pejabat baru, pihaknya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Komandan Kodim dan Komandan Batalyon Infanteri 410/Alugoro, bahwa jabatan itu, adalah suatu amanah. Dengan hal itu, apapun yang dilakukan dalam kaitan tugas jabatan tersebut, harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 

“Lakukan setiap tugas dengan ikhlas dan gembira serta penuh dengan kebersamaan. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu selaku pendamping suami yang secara fungsional juga akan mengemban tugas baru dalam struktur organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. Semoga dapat memberikan warna dan kinerja yang terus semakin baik bagi organisasi yang dipimpinnya.” lanjut Danrem.

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho juga mengucapkan terimakasih kepada Danyonif 410/Alugoro yang lama, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan SIP, M.Han atas pengabdiannya di Kabupaten Blora.

“Semoga setelah menjadi Dandim di Pemalang, semakin suskes kariernya dan tidak lupa dengan Blora. Kami minta maaf jika selama menjabat di Blora ada beberapa sikap kami yang tidak berkenan,” ucap Bupati yang dulu pernah menjabat sebagai Dandim 0720/Rembang ini.

Sementara itu, untuk Danyonif 410/Alugoro yang baru, Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP, Bupati Djoko Nugroho mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kabupaten Blora.

“Semoga krasan dan betah bertugas di Blora,” lanjut Bupati, singkat.

Dalam upacara sertijab tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan marchingband, tari-tarian tradisional, demo serangan pemukiman yang diperagakan oleh anggota TNI setempat. Bahkan Bupati bersama Danyonif yang lama, dan yang baru digotong beramai-ramai oleh anggota TNI diiringi yel-yel dengan penuh semangat.

Sebelumnya pada Senin malam (19/8/2019) Pemkab Blora telah melaksanakan Malam Pisah Sambut Danyonif 410/Alugoro di halaman Kantor Bupati Blora dengan hiburan Rock Star Band dari Semarang. (Don).




tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00