• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Bentuk Syukur HUT RI 74, Komunitas Ngaji Ngopi Hepi Gelar Khataman Qur'an

18 August
21:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendal :Beragam cara untuk merayakan hari kemerdekaan ke-74 Indonesia. Seperti dilakukan Komunitas Ngaji Ngopi Hepi (NNH) bersama ratusan santri dari Pondok Miftahul Huda, Magelang menggelar Mujahadah Kemerdakaan.

Setidaknya ratusan santri yang diasuh KH Baduhun Badawai menggelar khataman Quran 30 Juz. Mereka kemudian bersholawat bersama jamaah NNH di Masjid Pondok Miftahul Huda setempat.

Pimpinan NNH Gus Basyarohman mengatakan, acara digelar selain untuk merayakan HUT RI ke 74, juga untuk melanggengkan tradisi doa bersama terurama mendoakan semua Pahlawan yang telah berjuang.

“Selain itu bagi santri juga untuk memupuk rasa percaya diri santri. Bahwa mereka adalah generasi emas bangsa ini yang akan menjadi cahaya untuk kemajuan negeri,” tandasnya, Minggu (18/8/2019).

Menurutnya, para ulama terdahulu merupakan bukti bagi kemajuan dan kemerdekaan NKRI, hal tersebut ditegaskan oleh Gus Basyarohman lantaran pada masa penjajahan Indonesia belum memiliki tentara dan persenjataan lengkap, namun ulama telah mendirikan pesantren dan pasukan militan yang siap bertempur memerdekakan NKRI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00