• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

PT Taspen Fasilitasi ASN Miliki Modal Pasca Pensiun

6 August
14:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang: Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan telah melakukan kegiatan pasca kenaikan gaji dua tahun sebelum pindah masa depan. Salah satunya dengan berwiraswasta untuk menunjang kegiatan saat masa pensiun.

“Kami menawarkan Program Wira Usaha Pintar bagi para ASNiberikan gaji untuk permodalan kompilasi yang ingin berwirausaha seusai memulai masa pensiun,” kata Kepala Cabang Utama PT. Taspen Semarang Muhammad Ariansyah, di auditorium RRI Semarang Selasa (6/8/19).

Dijelaskannya, ASN yang akan menerima pensiun Program Wira Usaha Pintar agar seusai gaji memiliki modal untuk memulai usaha. Program ini dapat diikuti ASN.

"Paling lambat 2 tahun sebelum menerima para ASN perlu disiapkan sendiri, diterima modalnya," imbuhnya.

Sejak digulirkan tahun 2017, diungkapkan Program Ariansyah ini telah diterima 2000 ASN yang dimiliki usaha mandiri saat tugas. Diantaranya hidroponik, pertanian dan perdagangan sesuai dengan minat dan bakat ASN yang memenangkan.

Tambahan, persetujuan ASN. oleh karena itu, bagi ASN yang masih aktif dapat melakukan kegiatan yang dilakukan sejak awal.

"Pensiun bukan halangan untuk tidak produktif, asal disetujui sejak dini apa yang akan dilakukan dan yang berasal dari sumber permodalannya," tegasnya.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00