• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Penutupan Lokalisasi Argorejo Semarang Diharapkan Secara Manusiawi

1 August
15:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Pemerintah Kota Semarang diharapkan bijaksana dalam menutup Lokalisasi Argorejo atau dikenal dengan nama Sunan Kuning. Apalagi, kegiatan porstitusi di lokalisasi tersebut telah menjadi sumber kehidupan bagi warga binaan dan masyarakat sekitar.

“Kalaupun ditutup, kami minta hanya porstitusinya saja, sedangkan usaha karaoke dan lainnya seperti kuliner tetap dapat berlangsung untuk sumber pendapatan masyarakat dan ratusan warga binaan,” pinta Pengurus lokalisasi sunan kuning semarang Suwandi Eko Putranto, Kamis (1/8/19).

Dikemukakan, ia setuju saja jika Pemerintah Kota Semarang akhirnya menutup Resos Argorejo. Namun, usaha karaoke dan kuliner tetap boleh beroperasi sebagai mata pencaharian warga.

“Kami minta Pemerintah bijaksana menutup Resos Argorejo, karena menyangkut mata pencaharian 475 warga binaan dan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Disisi lain, menurut Suwandi penutupan kegiatan porstitusi sebaiknya dilakukan secara matang, yakni dengan memberikan pelatihan keterampilan pada warga binaan dan masyarakat terdampak. Jangan sampai seusai ditutup akan menimbulkan permasalahan baru seperti pengangguran dan kemiskinan serta kerawanan kejahatan sosial.

“Pemerintah diharapkan menutup lokalisasi Argorejo secara manusiawi, yakni secara bertahap dengan diberikan pelatihan wirausaha dan edukasi keagamaan serta sosial. Karena jika dilakukan dengan seketika akan menimbulkan gejolak masyarakat Argorejo,” tandasnya.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Admin Semarang

    System Admin RRI Semarang

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00