• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEPUTAR KAMPUS

75 Delegasi FE Unissula Akan Ikuti UNISSULA-UITMCT di Malaysia

1 August
14:52 2019
1 Votes (2)

KBRN, Semarang : Dalam rangka meningkatkan reputasi Fakultas Ekonomi Unissula di level internasional, 75 Delegasi FE Unissula Ikuti UNISSULA-UITMCT yang akan berlangsung di Malaysia dari tanggal 2 Agustus hingga tanggal 8 Agustus 2019. Ke 75 Delegasi tersebut meliputi 20 dosen dan 55 mahasiswa.

Dekan Fakultas Ekonomi Unissula Prof. Hj. Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD menjelaskan, program ini merupakan kerjasama antara FE Unissula dengan Universitas Teknologi Mara, Cawang Terengganu, Malaysia.

“Program ini merupakan lanjutan untuk penguatan MoU antara Unissula dengan Universitas Teknoligi Mara, dimana program ini merupakan program angkatan yang ke 3. Tujuannya adalah untuk meningkatkan reputasi dan kwalitas Fakultas Ekonomi Unissula di tingkat Internasional, tuturnya, Kamis (01/8/2019) 

Olivia menambahkan, di Malaysia mahasiswa kelas Internasional Fakultas Ekonomi Unissula juga akan mengadakan KKN Internasional, yaitu mengadakan pengabdian masyarakat kepada sejumlah pengusaha kecil di lingkup Kuala Trengganu.

“Mahasiswa, mahaiswi kami dari kelas Internasional juga akan presentasi proposal skripsi mereka yang akan diuji oleh Dosen-dosen dari UITM,” imbuhnya.

Olivia berharap, kegiatan ini akan terus memperkenalkan FE Unissula, terutama di level Internasioanal. Karena dengan program ini akan meningkatkan kwalitas Internasioanlisasi baik untuk dosen maupun mahasiswa.

“Sehingga diharapkan dengan pemantapan program ini yang sudah berjalan di base 3 maka setiap tahun kami akan terus menjalankan program-program ini, baik untuk mahasiswa D3 akutansi maupun, S1 Manajemen dan S1 Akutansi,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa untuk D3 akutansi merupakan program yang pertama kali yaitu Magang Internasional.

“Mereka akan magang di beberapa perusaan di Kowala Trengganu untuk kemudian nanti akan dikomparasikan dengan beberapa perusahaan bisnis di Jawa Tengah,” paparnya.

“Karena proposal skripsi itu diuji oleh para dosen bertaraf Internasional, maka kualitas penelitian mahasiswa S1 manajemen dan S1 Akutansi akan semakin mensejajarkan FE Ekonomi Unissula dengan Perguruan Tinggi lain di level Internasional,” imbuh Profesor termuda di Universitas Unissula ini.

Sedangkan untuk Mahasisw D3, menurut Olivia, mereka akan mendapatkan ilmu perbandingan antara pelaksanaan atau pengelolaan UKM di malaysia dan di Indonesia, sehingga diharapkan mereka akan memberikan kontribusi bagi peningkatan UKM di Indonesia. (Don).

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00