• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEPUTAR KAMPUS

Mahasiswa Unissula Juara Riset Internasional

27 July
01:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unissula, Silvina Andila berhasil meraih juara kedua market research competition yang bertema comparative study : impact driven entrepreneurship accelerator yang dilaksanakan di tiga negara yakni Malaysia, Singapura, dan Thailand pada (3-8/7).

Ia mengangkat tema pentingnya membiasakan sikap sikap kejujuran kepada para anak anak kecil sedini mungkin. Hal itu bisa dilakukan melalui berbagai media salah satunya yakni digital education game. Idenya telah mendapat sambutan yang positif saat ia melakukan penelitian di Singapura pada rangkaian kompetisi tersebut.

“Pendidikan sedini mungkin untuk menanamkan sikap sikap kejujuran pada anak anak merupakan hal penting di negeri ini karena kejujuran merupakan permata berharga yang akan memandu seseorang untuk senantiasa trasnparan dan menjauhi perilaku korup. Hal itu penting karena ketidak jujuran merupakan akar berbagai permasalahan yang menghancurkan sendi sendi kehidupan seperti korupsi, penyelewengan dan lainnya,” ungkap Silvina.

Lebih lanjut ia merasa beruntung dan bersemangat dapat mengikuti kompetisi internasional tersebut karena dengan partisipasi aktif itu ia mendapat berbagai manfaa. Manfaat tersebut antara lain memiliki pengalaman internasional, menambah pertemanan internasional, saling mengenal budaya berbagai mahasiswa dari berbagai negara di Asia serta kesempatan meraih prestasi internasional.

Kedepan ia akan memperbaiki digital educational game yang ia buat agar benar benar memberi manfaat dengan mensosialisasikan perilaku hidup yang lebih jujur dan menjauhi perilaku negatif tindak pidana korupsi pada anak anak. (Don).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00