• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tim Voli Putri Indonesia Takluk Oleh PhiliphinaASG XI

20 July
17:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Tim voli indoor putri Indonesia harus menelan pil pahit pada laga pertamanya di ASEAN School Games (ASG) XI 2019. Bermain di GOR UIN Walisongo Semarang, Sabtu (20/7), Chantika Laviara dkk kalah dari putri Filipina dengan skor 1-3 (25-23, 13-25, 20-25, 16-25). Faktor mental menjadi kekalahan tim Merah Putih.
Sebenarnya, Indonesia mengawali pertandingan dengan baik. Spike keras yang dilepaskan oleh Chantika Laviara dan Nurlaili Kusumah sulit diantisipasi oleh Erin May Pangilinan. Game pertama menjadi milik Mardwito Wahid dengan skor 25-23. Pada game kedua, Filipina mulai percaya diri dan mampu menguasai permainan. Game kedua menjadi milik Filipina dengan 25-13.
Indonesia kesulitan untuk bangkit di gama ketiga. Sebaliknya, permainan Filipina semakin solid. Spike keras dari Evangeline Alinsug dan Alyssa Jae Solomon sulit  diantisipasi oleh pemain Indonesia. Tercatat, tujuh kali spike keras Evangeline Alinsug tak bisa diblok oleh pemain Indonesia.

Game ketiga kembali dimenangkan oleh tim asuhan Regine Divina. Pada game penentuan, Indonesia masih dalam tekanan. Angka sempat berimbang 9-9. Kemudian kembali sama pada angka 14-14. Namun, Filipina berhasil memenangkan pertandingan dengan 25-20.
''Mental anak-anak down di game kedua. Mereka sulit berkembang. Di sisi lain, banyak membuang poin dengan servis yang tak berhasil. Kemudian passing yang buruk di tiga games terakhir. Ini yang akan kami perbaiki diu pertandingan kedua nanti. Terpenting servis dan recieve harus lebih baik,'' tandas Mardwito.

Mardwito juga mengakui Filipina bermain lebih padu dan siap pada laga ini. Dia menilai, teknik pemain Filipina sejajar dengan pemainnya. ''Kami akan berusaha keras memenangkan pertandingan kedua melawan Thailand. Memang lebih berat, tapi saya yakin anak-anak juga lebih siap,'' tuturnya.(Ah)

  • Tentang Penulis

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00