• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ratusan Penerima PKH di Rembang Mundur

18 July
13:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Rembang : Ratusan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), Kamis (18/7/2019) resmi mengundurkan diri. Prosesi "wisuda" dilakukan oleh  Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Jumlah KPM dari Kecamatan Lasem yang mundur ada 146 KPM. Sehingga data penerima PKH berkurang menjadi 2.407 keluarga.

Bupati dalam kesempatan itu sangat berterimakasih kepada mereka yang mau mengundurkan diri. Ia meyakinkan kepada mereka bahwa pemerintah tidak akan lepas tangan, akan ada pendampingan khususnya dibidang usaha, seperti kredit lunak dan mereka juga bisa memanfaatkan program Simpan Pinjam Perempuan (SPP) untuk mengembangkan usaha.

Lebih lanjut Ia meminta bagi yang sudah mampu secara ekonomi, mau secara sukarela mengundurkan diri dari PKH seperti. Pasalnya barang siapa yang memalsukan data verifikasi dan validasi dalam Undang- undang Nomor 13 tahun 2011 Pasal 42 dapat dikenakan hukuman pidana 2 tahun penjara dan denda Rp. 50 juta.

Pendamping PKH dan Kepala Desa juga diingatkan agar pro aktif untuk memvalidasi data KPM PKH. Karena bisa saja mereka ikut terseret ke ranah hukum, karena dinilai melakukan pembiaran. 

“Pendamping PKH jangan sampai membiarkan data yang salah dan Kepala Desa juga saya minta pro aktif, karena bisa saja ikut diseret ke ranah hukum," ungkapnya.

Rembang merupakan Kabupaten dengan penerima PKH mengundurkan diri paling banyak se Jawa Tengah. Hingga saat ini ada 1.702 KPM PKH mengundurkan diri. Sedangkan data terbaru penerima PKH sebanyak 34.311 penerima. (Mifta/Don).

  • Tentang Penulis

    mifta

    <p>kntributor wilayah rembang, </p><p>HP:081910776279</p>

  • Tentang Editor

    Admin Semarang

    System Admin RRI Semarang<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00