• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Koramil 13 Semarang Tanamkan Karakter kebangsaan Pada Siswa Smk 4 Semarang

18 July
12:27 2019
2 Votes (3.5)

KBRN, Semarang: Sebanyak 512 siswa didik tahun ajaran baru SMK Negeri 4 Semarang mengikuti kegiatan Kedisiplinan dan Pembinaan Mental (Kadisbintal) pagi ini, Kamis (18/7/2019).  Kegiatan ini sebagai salah satu pembentukan karakter mental bagi para siswa dalam menumbuhkan dan menanamkan karakter diri.

"Kadisbintal itu ditujukan bagi pelajar,  agar mempunyai wawasan kebangsaan dengan melibatkan dari personil TNI dan Koramil untuk melatih kemampuan dasar bela negara. Selain itu juga untuk menyeleksi dan memilih siswa didik baru dalam menjadi petugas upacara HUT RI pada 17 Agustus 2019. Adapun dalam tahap utama pada hari  ini, SMK 4 Negeri Semarang menyeleksi 120 siswa didik baru terbaik,” kata Pembina Paskibra SMK Negeri 4 Semarang,  Muhammad Sholikin. 
 
Sementara itu,  Koramil 13 Semarang Selatan,  Mayor Infantri Rahmatullah mengatakan kegiatan ini untuk memberikan materi cinta tanah air dan membentuk karakter pemuda yang handal dari tahun ke tahun. Selain itu, kedepan para pemuda diharapkan akan menjadi generasi yang tangguh dan mampu menghadapi tantangan kesulitan yang akan datang. 

"Dalam pembekalan itu, kedepan ia mendorong pada sekolah dan siswa dapat memiliki jiwa pantang menyerah dan rasa patriotisme. Dengan hal itu perlu ditanamkan sejak dini pada generasi muda," imbuhnya.

Adapun dalam kegiatan Kedisiplinan dan Pembinaan Mental (Kadisbintal) pada siswa didik baru di SMK 4 Negeri Semarang, pihaknya menerjunkan 17 personil TNI.(Dit/Don).

  • Tentang Penulis

    Pradityo Utomo

    Saya adalah reporter RRI Semarang

  • Tentang Editor

    Admin Semarang

    System Admin RRI Semarang<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00