• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEPUTAR KAMPUS

6 Negara Ikuti ELC-Super Camp Unissula 2019

15 July
17:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Sebanyak 40 mahasiswa dari lima Negara yaitu China, Bagladesh, Malaysia, Nepal, Turki dan tuan rumah Indonesia mengikuti ajang ELC (Entrepreneurship, Leadership, Community Service) Super Camp 2019, yang diselenggarakan oleh Univesitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang sebagai wakil Perguruan Tinggi dari Indonesia.

Super Camp 2019 yang akan diselanggarakan selama 5 hari (15-19/7/2019) tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Unissula Bedjo Santoso PhD, di kampus Unissula, Jl. Kaligawe Raya, KM 4 Semarang, Senin (15/7).

Dalam sambutannya Bedjo Santoso menyampaikan bahwa Spirit leadership dan entrepreneurship menjadi dua hal penting yang harus dimiliki para mahasiswa dalam mempersiapkan diri menjadi generasi yang siap menghadapi persaingan dipercaturan global.

“Sejalan dengan itu tema leadership, entrepreneurship, dan community yang diangkat dalam super camp 2019 yang diselenggarakan di Unissula ini menjadi sangat tepat dan sejalan dengan tantangan global dewasa ini,” tuturnya.

Dijelaskan pula bahwa kedepannya ELC-Super Camp akan ditingkatkan baik dari segi kwantitas maupun kwalitasnya. Sehingga diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih baik dalam rangka memperkenalkan budaya, pendidikan, maupun pariwisata.

Seusai membuka secara resmi ELC-Super Camp 2019, Bedjo Santoso kepada wartawan juga menjelaskan bahwa Program ELC Super Camp 2019 ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan nantinya. Namun yang pertama diadakan Unisuula ini bertujuan untuk Fokus pada penguatan nilai-nilai entrepreneurship dan leadership.

“Hal ini menjadi penting karena Unissula meletakkan hal ini sebagai salah satu kopentensi lulusan Unissula, sehingga sangat tepat. Leadership, Entrepreneurship, kemudian pemberdayaan komunitas itu tiga hal yang tidak bisa dipisahkan,” tuturnya.

“Manfaat berikutnya yang kami harapkan adalah untuk menumbuhkan suasana Internasional bagi Unissula. Karena di lingkungan mahasiswa Unissula ke depan memang kami akan dorong kepada atmosfer internasional. Kemudian selanjutnya ELC ini kami harapkan dapat menumbuhkan kolaborasi internasional,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ji Shaoyou Presiden Chaoshan College China, beserta Prof Chen Cheng, Prof Yuan Shengmin, dan Prof Li Jin Bo. Tamu penting lainnya Prof Touhid Bhouyan dari Daffodil Internasional University Bangladesh, Sumarno MSi dari LLDIKTI Wilayah VI Jateng, dan Perwakilan Pemkot Semarang. (Don).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00