• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Banyak Pabrik Baru Bukti Investasi Di Jateng Tumbuh Subur

12 July
17:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Provinsi Jawa Tengah menjadi satu daerah dari dua provinsi yang diharapkan Pemerintah Pusat mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara nasional. 
Ada dua sektor yang dapat digarap pemerintah provinsi, yakni iklim investasi dan ekport potensi lokal.
Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah Arif Sambodo, masuknya investasi seperti pembangunan pabrik baru dikawasan industri dapat menjadi contoh penyerapan tenaga kerja sekaligus menunjukan jika iklim investasi Jawa Tengah berjalan baik.
" Ini mendukung pertumbuhan investasi lebih tinggi apalagi diiringi dengan aturan kebijakan yang mendukung arah investasi didaerah. Keuntungannya manakala investasi mebingkat maka pemberdayaan SDM akan tinggi. Kalau produk inovatif dan padat karya maka akan bagus," ujarnya saat ditemui diperesmian pabrik Cipta Mortar Utama di Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Jumat (12/07/2019).
Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyambut baik investasi Saint Gobain di Jawa Tengah dan berharap pabrik ini dapat mendukung program-program pembangunan yang tengah digagas pemerintah Jawa Tengah.
“ Saya berterima kasih Saint Gobaint memilih Jawa Tengah untuk menjadi lokasi ekspansi bisnis, karena Jawa Tengah memiliki potensi sumber daya alam yang menunjang pertumbuhan berbagai industry.” Jelas Arif.
Sementara itu, pembangunan Pabrik yang bergerak dibidang material kontruksi ke 5 di Kota Semarang ini dimaksudkan untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik dan cepat mendukung industri bahan bangunan yang inovatif di Indonesia.
Menurut Javier Gimeno, CEO Asia Pasifik, saat ini pembangunan di Indonesia berlangsung pesat di berbagai pelosok tanah air. MU-Weber optimis bahwa mortar instan juga turut berkembang sejalan dengan pertumbuhan pembangunan di Provinsi Jawa Tengah.
" Kami terus meningkatkan kapasitas produksi di Indonesia serta memiliki rencana pembangunan pabrik berikutnya di beberapa lokasi di Indonesia,  seiring dengan besarnya permintaan konsumen untuk menggunakan produk mortar instan. Peresmian pabrik ke-lima  di Semarang ini merupakan wujud komitmen kami untuk pembangunan berkelanjutan di Jawa Tengah,” jelas Javier.
Berbeda dengan semen konvensional pada umumnya, MU-Weber merupakan mortar instan yang berbahan dasar pasir, semen, filler (bahan pengisi) dan aditif (bahan tambahan yang tercampur secara homogen dengan komposisi tepat dan diproses menggunakan teknologi modern). 
Mortar ini berfungsi untuk solusi pekerjaan yang lebih spesifik, mulai dari solusi dinding, solusi perekat keramik, solusi lantai, serta solusi khusus dan perbaikan. Keunggulan lainnya, selain praktis, efisien, serta berteknologi terdepan di bidangnya, penggunaan MU-Weber juga dapat meningkatkan produktivitas kerja, anggaran terkontrol, dan menciptakan kualitas bangunan menjadi lebih baik.

  • Tentang Penulis

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00