• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Pencuri Bermodus Ojek Online Dibekuk Polsek Gunungpati

12 July
16:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Pencuri bermodus mengunakan atribut ojek online berhasil dibekuk jajaran Polsek Gunungpati Semarang. Kedua pencuri berinisial YE dan AK warga Semarang Barat tersebut berhasil diringkus, setelah korban bernama Pujo Daryono warga Pakintelan bersama warga lainnya mencurigai pelaku yang mondar-mandir pada malam hari.

“Pencuri burung jenis kepodang bermodus seragam ojek online berhasil diamankan jajaran Polsek Gunungpati Semarang,” ujar Kapolsek Gunungpati Semarang, Kompol I Ketut Sadana, Jumat (12/7/19).

Dijelaskan,  penangkapan kedua tersangka bermula dari korban yang mendapat laporan dari tetangganya tentang temuan sangkar burung ditepi jalan. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar sangkar burung tersebut merupakan milik korban. Selang beberapa waktu terdapat ojek online sering melintas melewati korban dan warga. Oleh warga, ojek online tersebut dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan/dan ditemukan burung jenis kepodang milik korban Pujo Daryono yang hilang.

“Korban dan warga mencurigai ojek online yang sering melintas disekitar kejadian. Setelah dilakukan pemberhentian, ditemukan burung kepodang ditas punggung milik tersangka,” imbuhnya.

Dari hasil penyelidikan, Kompol I Ketut Sadana mengatakan kedua tersangka YE dan AK, telah melakukan pencurian sebanyak 10 kali di wilayah Gunungpati. Sedangkan motif pelaku yang tidak mempunyai pekerjaan tetap tersebut yakni untuk kebutuhan ekonomi  sehari –hari.

“Untuk atribut ojek online tersangka dapatkan dari adiknya yang memang berprofesi sebagai driver online,” ungkapnya.

Atas perbuatan kedua tersangka, polisi mengenakan pasal 363 dengan ancaman pidana kurungan 7 tahun penjara. (Din/Don).

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Admin Semarang

    System Admin RRI Semarang<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00