• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Semester Pertama 2019, Polres Pekalongan Ungkap 27 Kasus Narkoba

9 July
17:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang :  Semester pertama dari bulan Januari hingga Juli 2019, Satuan Narkoba Polres Pekalongan Kota berhasil mengungkap sebanyak 27 kasus narkoba dan mengamankan 40 tersangka.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu mengatakan, dari sebanyak 27 kasus yang berhasil jajarannya ungkap, didapatkan berbagai jenis narkoba mulai dari sabu, ekstasi, ganja hingga obat-obatan terlarang.

"Dengan puluhan kasus dan tersangka yang berhasil kita tangkap. Tidak serta merta kita memberikan status di Pekalongan darurat narkoba, karena bukan wewenang Polres, melainkan Pemerintah kota," katanya, Selasa (09/7/19).

Kapolres melanjutkan pihaknya terus berkomitmen memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Salah satu upaya yang dilakukan dengan terus melakukan sosialisasi, memberikan himbauan dan penindakan.

Selain itu, dia menyoroti pergeseran tren penggunaan obat-obatan mulai dari sabu-sabu beralih ke pil jenis LL. Peralihan tersebut karena faktor harga lebih murah, mudah mendapatkannya, dan mudah dalam pemakaiannya.

"Makanya kita himbau kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya karena biasanya para pengedar menyasar para pelajar untuk memasarkan produk obat terlarang tersebut," tuturnya.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Admin Semarang

    System Admin RRI Semarang

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00