• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

1.695 Atlet Ikuti Taekwondo Championship Piala Walikota Magelang Ke-7

6 July
18:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Sebanyak 1.695 atlet Taekwondo dari 10 Provinsi di Indonesia mengikuti kompetisi Magelang Open Taekwondo Championship Piala Walikota Magelang Ke-7.

Kejuaran Taekwondo tingkat nasional
yang digelar di GOR Soeroton AKMIL Magelang tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Magelang Agustina Windarti, Jumat (05/7).

"Merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi Pemkot Magelang, karena event tahunan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat dan mengundang antusiasme 1.695 atlet taekwondo dari 10 Provinsi di Indonesia," ucap Wakil Walikota dalam sambutan pembukaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Windarti juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan juga pihak-pihak terkait yang telah bekerja keras, sehingga kompetisi ini dapat terselenggara sebagai upaya kaderisasi atlet taekwondo Indonesia.

"Kita semua berharap ajang ini dapat menjadi sarana pengembangan prestasi generasi muda, juga sebagai wahana promosi olahraga taekwondo," imbuh Windarti.

Pertemuan para taekwondo-in dari berbagai daerah di Indonesia ini diharapkan selain bisa memperkaya pengalaman para atlet muda, juga bisa menjadi ajang untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan pribadi, dengan memanfaatkan turnamen kejuaraan ini sebagai tolok ukur kemampuan.

"Maka saya berharap agar para taekwondo-in dapat mengikuti kompetisi ini dengan penuh semangat. Sehingga setiap pertandingan yang diikuti dapat menjadi sarana evaluasi di masa mendatang," tuturnya.

"Kemudian atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Magelang, tak lupa saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras, peran aktif serta partisipasi insan olah raga Kota Magelang dalam pengembangan, pembinaan, dan pembangunan olah raga daerah," imbuhnya.

Diakhir sambutannya, orang nomor dua di Kota Sejuta Bunga ini berpesan kepada seluruh atlet yang akan berlaga agar senantiasa menjujung tinggi nilai-nilai sprtivitas. Sedangka kepada para wasit dan juri yang ditunjuk, dia berharap dalam memimpin pertandingan agar bertindak jujur, adil, obyektif, serta memegang teguh janji wasit.

"Dan kepada para pelaku olahraga khususnya bela diri, tidak lupa saya sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras, peran serta dan partisipasinya selama ini dalam mengembangkan, menggairahkan dan membina olah raga beladiri demi kemajuan para atlet," pungkasnya. (Don).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00