• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KESEHATAN

DLH Semarang : Kualitas Udara Semarang Masih Bagus

26 June
17:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Kualitas udara dikota Semarang sampai saat ini masih tergolong baik bagi kesehatan masyarakat. Meski demikian, upaya menjaga kualitas udara tetap dilakukan, agar tidak menimbulkan gangguan pernafasan dan penyakit lainnya.

“Kualitas udara dikota Semarang sampai saat ini masih menunjukan indeks yang bagus,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Kota Semarang, Sapto Adi Sugihartono, saat dikonfirmasi RRI, Rabu (26/6/19).

Namun, pihaknya terus melakukan upaya untuk menjaga kualitas udara tetap baik, yakni dengan pengendalian gas emisi kendaraan, asap kawasan industri dan melakukan penghijauan.

“Kami terus lakukan monitor pada emisi gas kendaraan dan asap pabrik serta bekerjasama dengan instansi terkait untuk melakukan penghijauan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr. Moch Abdul Hakam menghimbau masyarakat mengunakan pelindung muka atau masker ketika melakukan kegiatan diluar rumah. Menurutnya, kualitas udara ketika musim kemarau berpotensi mengandung debu atau partikel yang dapat menganggu saluran pernafasan.

“Udara dimusim kemarau bercampur debu dan partikel yang dapat menganggu pernafasan dan penyakit paru – paru,” tegasnya.

Selain itu, saat musim kemarau juga berpotensi menimbulkan dehidrasi. Oleh karena itu, ia berpesan kepada masyarakat yang beraktifitas diluar rumah untuk membawa bekal air mineral dan masker wajah.(Sam/Ah)

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00