• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Bupati Ingatkan Pengurus KONI Diimbau Amanah Mengelola Dana

25 June
09:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang:  Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berpesan agar pengurus KONI Sragen berhati-hati mengelola dana yang diterima dari Pemkab. Selain itu, Ketua KONI Sragen yang baru, Subono bisa amanah melaksanakan tugas memimpin KONI. Subono juga diminta amanah mengelola dana KONI.

''Jumlah dananya tidak seberapa, Rp 1,5 miliar, tapi harus dikelola dengan baik,'' ujar Yuni saat menghadiri pelantikan pengurus KONI Sragen periode 2019 - 2023 di Pendapa Rumah Dinas Bupati,selasa(25/6/19).

Pelantikan pengurus KONI periode 2019 - 2023 dilakukan Wakil Ketua KONI Jateng Bona Ventura. Pelantikan dihadiri Bupati Yuni, Wabup Dedy Endriyatno, Dandim 0725 Sragen Letkol (Kav) Luluk Setyanto, dan Kompol Hartono mewakili Kapolres Sragen serta kalangan pejabat. Yuni mengatakan, dana hibah yang diterima KONI jumlahnya tidak besar, tapi KONI tetap dituntut meningkatkan prestasi olahraga di Sragen agar lebih baik dari sebelumnya.

Hal senada diutarakan Wakil Ketua KONI Jateng Bona Ventura. Dia berharap pengurus KONI berhati-hati memanfaatkan dana. Jika ada kekeliruan dalam administrasi yang tidak disengaja, bisa menjadikan pengurus terkena perkara pidana.

‘’Terkadang seorang ketua didakwa memperkaya pihak lain akibat kebijakannya. Jadi harus hati-hati,’’ kata Bona.

Yuni menyatakan jika pada Porprov Tahun 2018 Sragen meraih peringkat 27 dari 35 kabupaten/kota, diharapkan untuk Porprov mendatang prestasi yang diraih diharapkan bisa meningkat. Dia menjanjikan, bagi atlet berprestasi di Sragen akan diberi tempat sebagai Pegawai Kontrak dengan Perjanjian Kerja.

''Upaya itu dilakukan agar atlet tidak pindah ke daerah lain,'' tegasnya.

Ketua KONI Sragen Subono mengatakan untuk mendulang prestasi atlet tanpa didukung latihan, itu omong kosong. Begitu pula jika perolehan prestasi jika tidak didukung oleh kesejahteraan, juga mustahil dijalani atlet.(Heri/Ahy)

  • Tentang Penulis

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00