• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Satlantas Rekomendasikan Pengelola Rest Area Tingkatkan Layanan Parkir

14 June
16:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Evaluasi Operasi Ketupat Candi 2019 di kota semarang, menunjukan penurunan angka kecelakaan lalu lintas dan tempat parkir melebihi kapasitas serta merekomendasikan peningkatan layanan rest area dijalur tol.  

Angka kasus kecelakaan pada Operasi Ketupat Candi 2019 di kota semarang turun 21 persen, dibanding operasi yang sama pada periode tahun lalu,” ungkap Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi, Jumat (14/6/19). Tercatat pada operasi ketupat candi tahun ini terjadi 282 kasus kecelakaan lalu lintas, turun dibanding tahun lalu yang mencapai 364 kejadian.

Dikatakan, Meski demikian, pihaknya memberikan catatan khusus terhadap pengelolaan rest area di jalur tol. Menurutnya, minimnya papan informasi dan petunjuk direst area menimbulkan kesemrawutan parkir dan ketersendatan lalu lintas.

“Kami rekomendasikan kepada pengelola jalan tol untuk memperbanyak informasi lokasi rest area, agar pengendara tidak memaksa masuk rest area yang telah penuh,” imbuhnya.

AKBP Yuswanto Ardi juga menilai, pada mudik tahun ini, jalur tol menjadi primadona masyarakat untuk sampai ke kampung halaman. Namun hal tersebut menjadi bahan evaluasi pengelolaan rest area karena parkir yang melebihi kapasitas membuat lalu lintas dijalur tol tersendat.(SYAM/AH)

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00