• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

BPJS Kesehatan Cabang Ungaran Bantu Pembangunan Panti Asuhan

12 June
12:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Sebagai salah satu badan hukum publik disamping melaksanakan pelayanan kesehatan kepada peserta, BPJS Kesehatan juga memiliki tanggung jawab sosial kepada lingkungan di sekitarnya.

Melalui program Organization Social Responsibility (OSR) BPJS Kesehatan Cabang Ungaran berkontribusi memberikan manfaat dan menyejahterakan kehidupan masyarakat.  Salah satunya dengan membantu pembangungan Panti Asuhan Roudlotul Jannah Al Hasany di Kabupaten Semarang.

Bantuan berupa material bangunan senilai 10 juta rupiah tersebut diserahkan secara simbolis
oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ungaran Titus Sri Hardianto, kepada Lutfi Khaqim, selaku pengelola Panti Asuhan, didampingi istri dan anak-anak panti, bertempat di halaman Panti Asuhan Roudlotul Jannah Al Hasany, Rabu (12/06).

"Program OSR adalah salah satu bentuk kepedulian sosial BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kualitas kehidupan serta menciptakan kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat serta mewujudkan prinsip tata kelola yang baik (good governance)," jelas Titus.

"Dalam kesempatan ini BPJS Kesehatan Cabang Ungaran berfokus pada tanggap sosial keagamaan dengan berkontribusi langsung terhadap pelaksanaan pembangunan asrama Panti Asuhan Roudlotul Jannah Al Hasany,” imbuhnya.

Titus juga menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan material seperti pasir, batu, besi dan semen sesuai dengan kebutuhan yang disampaikan oleh pengelola Panti ketika survey. Ia berharap apa yang disalurkan bisa mempercepat pembangunan asrama panti sehingga anak-anak panti bisa segera menghuni asrama baru yang lebih nyaman.

Sementara itu, Lutfi Khaqim selaku pengelola Panti Asuhan menuturkan, dirinya mewakili seluruh anak-anak panti, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sekaligus kepedulian yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Lutfi juga menyampaikan amanah pembangunan asrama panti akan dilaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.

“Semoga ini menjadi lahan amal dan ibadah bagi BPJS Kesehatan dan seluruh pegawainya.
Semoga Allah swt membalasnya dengan melimpahkan rahmat dan keberkahan," ungkapnya.

"Kami harap silaturahmi yang telah dibina dengan baik antara Panti Asuhan Roudlotul Jannah Al Hasany dengan BPJS Kesehatan Cabang Ungaran bisa terus terjaga," imbuh Lutfi Khaqim  (Don).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00