• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah Resmi Nikmati Layanan Premium dari PLN

17 May
19:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah resmi menikmati layanan Premium Silver dengan daya kontrak 2.180 kVA dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang setelah dilakukan seremonial penyalaan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Jalan Imam Barjo SH No. 4 Semarang, Jumat (17/5/2019).

"Layanan Premium merupakan moda layanan khusus dari PLN yang memberikan beberapa  hak istimewa dibandingkan pelanggan reguler, dengan kompensasi berupa selisih tarif dasar listrik sesuai paket yang digunakan," ujar Donny Adriansyah selaku Manager PLN UP3 Semarang.

Saat ini PLN telah menyediakan sejumlah empat paket layanan premium yaitu Platinum, Gold, Silver, dan Bronze.

“Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Provinsi Jawa Tengah telah memilih paket Premium Silver, hanya dengan menambah Rp. 55,- per kWh dari konsumsi energi listriknya, pelanggan sudah mendapatkan layanan dengan tingkat keandalan yang lebih baik dengan Service Level Agreement (SLA) tertentu,” jelasnya.

“Dengan mengikuti layanan premium, pelanggan akan mendapat cadangan pasokan dari jalur jaringan listrik yang lain, sehingga jika terjadi kendala supplay dari penghantar eksisting setiap saat dapat pindah ke penghantar cadangan apabila diperlukan,” imbuhnya.

Proses penyalaan berjalan dengan lancar, kegiatan investasi PLN mulai dari penggantian jenis konduktor, penambahan peralatan pengaman jaringan hingga peremajaan material telah selesai dilakukan PLN, sehingga saat ini pelanggan dapat menikmati layanan premium dengan jaminan keandalan pasokan listrik yang lebih baik.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Perwakilan Bank Indonesia  Provinsi Jawa Tengah karena telah menjadi pelanggan premium PLN. Kami berkomitmen  terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," tutur Donny.

Dijelaskan pula bahwa PLN juga telah menawarkan segala kemudahan yang dapat dinikmati sebagai pelanggan premium, bersama dengan 7 pelanggan PLN lainnya di Semarang dari sektor Bisnis, Industri, dan Pemerintah yang telah bergabung menjadi pelanggan premium.

"Kami berharap akan lebih banyak lagi pelanggan yang beralih ke layanan premium, tentunya hal ini diimbangi dengan kualitas layanan PLN yang akan lebih baik lagi," pungkas Donny Adriansyah.

Sementara itu, menurut Manajer Logistik Anggaran dan Kesekretariatan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah Enni Purnama, operasional kerja Bank Indonesia sangat bergantung dengan pasokan listrik yang andal.

“Apabila ada padam listrik, maka pengoperasian mesin untuk kegiatan penghitungan dan penyortiran uang akan terganggu. Oleh karena itu kami beralih ke layanan premium agar mendapatkan benefit keandalan dari jaringan listrik PLN, sehingga hal tersebut akan menunjang kinerja Bank Indonesia,” tuturnya. (Don).

  • Tentang Penulis

    Donny Nur Arbayanto

    Redaktur dan Reporter RRI Semarang

  • Tentang Editor

    Admin Semarang

    System Admin RRI Semarang<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00