• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu

Ratusan Karyawan Dan Pasien RSUD Wongsonegoro Tidak Dapat mengunakan Hak Pilihnya

17 April
22:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wongsonegoro Dokter Susi Herawati menyesalkan ratusan pasien dan karyawannya tidak dapat melakukan pencoblosan pada pemilu serentak 2019. Padahal dirinya telah menjalin komunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang agar semua petugas rumah sakit maupun pasien yang bertugas maupun dirawat ketika pencoblosan berlangsung dapat menggunakan hak pilihnya.

“Sekitar 500 karyawan yang bertugas maupun pasien yang dirawat ketika pemilu serentak berlangsung tidak dapat mengunakan hak pilihnya karena tidak mengurus form A5,” kata Susi (Rabu/17/4/19).

Pukul 14.00 pihak KPU datang untuk melakukan pemungutan suara di Rumah Sakit di RSUD Wongsonegoro, namun hanya sekitar 15 orang yang dapat memberikan hak pilihnya. hal ini dikarenakan banyak pasien maupun petugas RS yang tidak mengurus formulir A5.

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan KPU, agar karyawan maupun pasien yang berada di RSUD ketika pemilu berlangsung dapat memberikan hak pilihnya,” sesalnya.

Menurutnya, kesibukan karyawan rumah sakit apalagi dari kalangan pasien tidak memungkinkan untuk mengurus form A5.

“Kan tidak mungkin pasien mengurus form A5, sedangkan keluarganya juga lagi menunggui,” jelasnya.

Meski tidak dapat mengunakan hak pilihnya pada pemilu serentak 2019, Dokter Susi Herawati mengaku menerima keputusan KPU yang tidak memperbolehkan mencoblos karena tidak melengkapi Formulir A5. Namun ia berharap dikemudian hari KPU memberikan toleransi, terutama bagi pasien yang sedang sakit untuk melakukan pencoblosan. (din/don).

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Admin Semarang

    System Admin RRI Semarang

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00