• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bencana Alam

Kebakaran Di Komplek Klenteng Tay Kak Sie, Menewaskan Seorang Juru Kunci

21 March
16:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Satu orang meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka dalam kebakaran rumah abu di komplek Klenteng Tay Kak Sie, Gang Lombok Semarang pukul 04.30 pagi tadi. Korban meninggal bernama Om Lhay (70), juru kunci rumah abu yang mengalami kebakaran. Sedangkan korban luka, bernama amak, petugas pemadam kebakaran yang tertimpa kayu ketika memadamkan api.

“Korban meninggal merupakan juru kunci rumah abu, yang diduga tidak sempat menyelamatkan diri ketika terjadi kebakaran, sedangkan petugas pemadam kebakaran yang tertimpa kayu balok, langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Semarang, Arief Rudianto (Kamis/21/3/19).

Dinas pemadam kebakaran, ketika mendapat laporan kebakaran segera menuju tempat kejadian, namun tidak langsung melakukan pemadaman karena lokasi kebakaran masih dialiri listrik. “Pemadaman di rumah abu komplek Klenteng Tay Kak Sie terkendala PLN yang terlambat mematikan aliran listrik,” imbuh Rudi.

Dinas pemadam kebakaran menerjunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran, yang didatangkan dari beberapa pos unit untuk memadamkan api. “Terdapat tiga bangunan yang mengalami kebakaran, namun yang paling parah di rumah abu, sedangkan dua bangunan hanya sebagian yang terbakar,” jelasnya. (din/don).

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Admin Semarang

    System Admin RRI Semarang

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00