• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bencana Alam

Seorang Pemuda yang Dilaporkan Tenggelam di Sungai Jetis Cilacap Telah Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

31 January
11:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Fendi Irawan (18) Warga Jetis RT 02/02, Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap yang dilaporkan tenggelam di Sungai Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (31/1/19).

Seperti yang sudah di beritakan sebelumnya, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng Agung Hari Prabowo menceritakan, Kronologi awal kejadian terjadi pada Selasa 29/01/19. Saat itu Korban sedang tiduran di pinggir jembatan kali ijo di jalan raya Jetis yang melintang diatas sungai Jetis.

"Pukul 23.30 WIB korban duduk di jembatan,  kemudian ia tiduran dengan posisi berada di bibir jembatan. Diduga hilang kontrol saat pindah posisi, korban terjatuh ke sungai yang berada delapan meter dibawah jembatan. Karena tidak siap, korban akhirnya hanyut dan tenggelam," ungkap Agung

Adanya informasi tersebut, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, segera memberangkatkan tim rescue yang dilengkapi peralatan selam untuk melakukan pencarian.

"Setelah upaya pwncataian Basarnas Pos SAR Cilacap bersama tim SAR gabungan yakni dari Polsek Jetis, Polair, PosAL, Koramil, Cilacap Rescue, Baguna, Ubaloka pihak keluarga pukul 08.30 WIB korban berhasil di temukan area Watu Bolong Pedalen, jarak dari TKP kurang lebih lima KM," terang Mulwahyono.

"Saat ini kondisi kedalaman sungai Jetis mencapai empat meter dan cuaca cerah , setelah di temukannya korban selanjutnya di bawa ke rumah duka dan tim SARgabungan kembali ke satuannya masing," tutup Mulwahyono.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00