• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bencana Alam

PMI Beri Bantuan Korban Rumah Roboh

29 January
20:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : PMI Kabupaten Batang pasca bencana banjir membantu enam rumah roboh sekaligus. Empat rumah roboh terjadi karena hujan lebat pada Sabtu malam (27/01),  diperparah dengan banjir, sedangkan dua rumah lainnya karena tertimbun longsor.

“PMI melakukan assessment atau penilaian di daerah terdampak bencana banjir, dan kita menemukan enam rumah yang roboh.  Kemudian kita tindaklanjuti dengan memberikan bantuan kepada pemilik rumah,” ujar Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq melalui kepala Markas Kusnadi saat memberikan bantuan dengan didampingi pengurus PMI Kecamatan setempat, Selasa (29/01).

Adapun keenam pemilik rumah yang mendapat bantuan yakni Tarsubkhi warga Proyonanggan Selatan Kecamatan Batang, Saryo warga Kelurahan Karangasem Utara Kecamatan Batang,  Ahmad Khaidir warga Karangasem utara Kecamatan Batang, dan Slamet warga Desa Gondang Kecamatan Subah.

Selanjutnya rumah roboh karena longsor rumah milik Cariyo dan Tarno Dukuh Sumur Watu Utara Desa Kemiri Timur Kecamatan Subah pada Minggu pukul 2 dinihari.

“Bantuan yang kami  berikan berupa satu paket sembako,  terpal dan sejumlah uang tunai,” kata Kusnadi.

Lebih lanjut Kusnadi menerangkan, bencana di Kabupaten Batang yang terjadi diawal tahun 2019 merupakan yang terparah selama kurun waktu 20 tahun terakhir. Kejadian bencana ini hendaknya menggugah semua pihak, agar menyadari betapa pentingnya mitigasi bencana.

“PMI bertekad setelah kejadian bencana ini akan meningkatkan kegiatan mitigasi bencana. Selama ini sudah berjalan,namun kurang menyeluruh dilapisan masyarakat Batang,” terangnya.

Sementara salah satu korban rumah roboh, Saryo merasa terharu atas kepedulian PMI terhadap keluarganya. Apalagi musibah yang menimpa keluarganya dibarengi dengan bencana banjir.

“Terima kasih kepada PMI Batang, bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga saya yang sedang tertimpa musibah,” tandasnya.  (Heri/DNA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00