• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bencana Alam

Terjerat Jaring Saat Menebar, Seorang Nelayan Tenggelam di Perairan Kendal

29 January
17:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Ahmad Nurul Amin (18), seorang nelayan asal Bandengan RT.04/02 Kecamatan Kendal, tenggelam di perairan Bandengan kabupaten Kendal pada Selasa (29/01/19) pagi akibat tubuh korban terjerat jaring saat menebar.

Kepala seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng Agung Hari Prabowo mengungkapkan, kronologi kejadian awal pagi, Ahmad dan ayahnya berangkat melaut mencari ikan di perairan Bandengan Kendal.

"Nelayan itu satu kelurga, sekitar pukul 08.40 WIB korban sedang menebar jaring namun jaring menjerat tubuh korban. Karena pijakan yang tidak seimbang, korban terjatuh dan terhantam body kapal sehingga ia terpental ke laut dan tenggelam. Ayah korban mencoba menolong namun naas korban sudah hilang tenggelam," ungkap Agung, Selasa (29/1).

Atas informasi kejadian tersebut Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang segera memberangkatkan satu tim untuk melakukan pencarian.

"Kami berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas menuju TKP dengan Rigit Inflatable Boat (RIB) bergabung dengan tim SAR gabungan yang sudah melakukan penyisiran," imbuhnya.

Dijelaskan pula bahwa saat kejadian, kondisi ombak perairan Bandengan sekitar satu meter, cuaca cerah, dan arah angin dari Barat menuju Timur Laut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00