• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bisnis

Daihatsu Resmi Luncurkan Grand New Xenia

19 January
11:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Daihatsu Sales Operation (DSO) Jateng dan DIY optimis tahun ini mampu mendongkrak penjualan dibandingkan tahun sebelumnya. Optimisme tersebut didukung dengan keluarnya generasi baru Grand New Xenia, yang baru saja diluncurkan.

Regional Head Daihatsu Sales Operation(DSO) Jateng dan DIY, David Gunawan menyatakan, pasar mobil di Jawa Tengah masih tumbuh sekitar 11% khususnya dikelas Low MPV. Pertumbuhan tersebut lebih tinggi dibandingkan Nasional.

Dikatakannya, penjualan produk Daihatsu di Jawa Tengah tahun 2018 kontribusi paling tinggi masih dikuasai penjualan Grand Max Pick Up sebanyak 480 unit per bulan, kemudian Sigra 370 unit per bulan dan ketiga xenia 217 unit per bulan. Sisanya produk lain, seperti Sirion, Terios dan lainnya.

“Khusus untuk Xenia kita targetkan tahun ini setiap bulan paling tidak bisa menjual 300%,” tuturnya pada saat peluncuran Grand New Xenia, di Semarang, Jumat (18/1/2019), yang bertepatan dengan 15 tahun hadirnya Xenia di Indonesia, sesuai dengan tagline “Terbukti 15timewa”.

Di acara yang sama, Aftersales & Logistics Division Head  PT Astra International- Daihatsu Sales Operation, Lili Herman menambahkan,  Grand New Xenia menghadirkan varian baru dengan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i, sesuai dengan permintaan masyarakat yang menginginkan performa mesin yang lebih bertenaga.

"Hadir dengan konsep Modern, Tough & Sporty, Grand New Xenia tampil lebih modern, gagah, juga memperlihatkan sisi sporty," tuturnya. (Dars/DNA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00