• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KESEHATAN

TMMD Reguler, Berikan Pemahaman Tentang HIV Aids

27 October
09:55 2018
0 Votes (0)

KBRN, Rembang : Selain fokus membangun fisik, TMMD Reguler ke 103 di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu juga turut andil dalam kegiatan non-fisik. Salah satunya ialah upaya pencegahan penyakit mematikan HIV / AIDS yang digelar di balai manunggal Sabtu (27/10/2018).

Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang 41 Kodim 0720 Rembang Endah Hanistianti mengatakan, sosialisasi tersebut untuk menambah pengetahuan kaum wanita tentang penyakit HIV-AIDZ. mengenai gejala, dan deteksi dini penyakit menular yang mematikan itu. Mulai dari gejalanya hingga bagaimana penangannya.

"Penekannannya kalau HIV dan Aids itu sebenarnya penyakit yang beberapa tahun lalu sudah mencuat. Dengan adanya sosialisasi ini menjadi menambah pengetahuan ibu-ibu, terus ibu-ibu lebih peduli, apasih HIV itu. Karena kalau orang awam itukan biasanya HIV virusnya, kalau AIDS penyakitnya, biar lebih paham lagi apa gejalanya, detiksi dini dan macam-macam begitu." tambahnya.

Sosialisasi tersebut, selain melibatkan  Persit juga diikuti oleh  Bhayangkari, PKK, dan dan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Rembang.

 (Mif)

  • Tentang Penulis

    mifta

    <p>kntributor wilayah rembang, </p><p>HP:081910776279</p>

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00