• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bisnis

Kenaikan Dollar Tak Pengaruhi Penjualan Gagdet.

13 October
10:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Daya beli masyarakat terhadap barang-barang elektronik dan gadget tidak mengalami penurunan yang signifikan meski saat ini dollar mengalami kenaikan.

Hal ini disebutkan Waluyo Hadi Pranoto Selaku Marketing Head Jateng 1 Spektra, saat ditemui di acara promo Spektra di Javamall Semarang, Sabtu (13/10/2018).

Menurutnya kenaikan nilai tukar dollar yang mencapai Rp, 15.200 ini tidak membuat daya beli masyarakat untuk elektronik dan gagdet tersebut menurun. Hanya saja memang diakui ada beberapa barang elektronik yang mengalami kenaikan harga namun tidak banyak.

" Saya rasa kalau Barang-barang elektronik dan gagdet ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat era digital ini. Jadi kalau pun ada kenaikan itu masyarakat ya beli saja, terutama untuk gagdet. Apalagi kami menawarkan kredit,"imbuhnya.

Apalagi dengan ngetrendnya game online dikalangan remaja saat ini secara otomatis akan meningkatkan penjualan gadget. Saat ini pun beberapa strategi yang digunakan melalui promo juga dinilai mampu menarik pengunjung untuk tetap membeli sebuah prodak. Hal itu terbukti dengan penjualan sejumlah barang elektronik dan gadget.

"Penjualan kami dalam pameran yang dibuka sejak Selasa (9/10) lalu menempatkan 80 persen dikuasai penjualan gagdet. Nah ini saya rasa membuktikan kalau pengaruh nilai tukar dollar tidak ada,"ujarnya.

Seperti yang dilakukan spektra, lanjut Waluyo, dengan promo Rp 49 ribu maka masyarakat dapat membeli dua barang langsung dengan kemudahan. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan barang-barang elektronik dan gadget.

"Promo Rp, 49 ribu ini untuk semua kalangan masyarakat, tidak hanya bagi member spektra saja. Silahkan saja datang ke Javamall, Semarang sampai Minggu (14/10) malam. Karena diakhir acara juga akan ada undian doorpize barang elektronik,"terangnya.(Luck/Her)

  • Tentang Penulis

    Lucky Setiawan

    Menulislah jika ingin diingat,...

  • Tentang Editor

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00