• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BUDAYA

Surakarta Wakili Jawa Tengah Ikuti Parade Lagu Daerah 2018 Tingkat Nasional

26 July
22:02 2018
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Surakarta berhasil menduduki peringkat pertama, dalam Parade Lagu daerah 2018 Tingkat Jawa Tengah yang digelar di Musium Ronggowarsito Semarang, Kamis (26/7/2018).

Dengan menduduki peringkat pertama sebagai wakil provinsi Jawa Tengah, kontingen Surakarta akan di tandingkan kembali di tingkat Nasional melawan juara dari provinsi lainnnya dari seluruh Indonesia.

"Acara yang bertajuk Parade Lagu Daerah menjadi acara unggulan untuk menggaet remaja saat ini dalam melestarikan lagu daerah.
Selain itu kegiatan ini juga sebagai wadah mengapresias musisi dan seniman yang belum memiliki tempat untuk memasarkan karya seninya," ujar Kasi kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Budi santosa.

Dalam acara tersebut 6 kontingen bertanding dengan menampilkan 2 lagu ciptaannya sendiri, Penilaian di lakukan oleh 3 juri yang berkompeten di bidangnya.

Peringkat dua diraih Kabupaten Karanganyar, dususul Kabupaten Cilacap, Kota Semarang, kemudian Kabupaten Kendal, dan peringkat 6 Kabupaten  batang.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00