• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

TEKNOLOGI

Pelatihan Foto Produk untuk Pelaku Bisnis Online

13 March
12:26 2018
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Sebanyak 50 Pebisnis online mengikuti pelatihan foto produk untuk menambah ilmu tentang promosi melalui media online yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang, bertempat di Aula Kantor Bupati Batang, Selasa (13/3/2018).

Kepala Diskominfo Batang, Jamal Abdul Naser mengatakan setelah beberapa waktu lalu diberikan pelatihan  tentang cara menjual produk secara online, saat ini para pelaku bisnis online diberikan  pembekalan teknik foto produk guna menambah relasi bisnis dan ajang untuk mempromosikan  produk melalui media sosial.

“Dalam rangka meningkatkan kemampuan UMKM di bisnis online, kami berikan pelatihan foto produk supaya dapat menyajikan produk yang menarik perhatian konsumen. Katakanlah sebuah produk kualitas nomor 2, tapi jika disajikan dengan penampilan foto produk yang memikat, maka seolah-oleh tidak ada kualitas nomor 1 atau 2,” ungkap Jamal.

Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Batang Ripyono mewakili Bupati Wihaji saat membuka pelatihan tersebut mengatakan, sangat mendukung karena dalam era informasi dan teknologi yang menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Batang, pelatihan foto produk akan membuat tampilan produk mereka menjadi semakin menarik pembeli.

“Ada 132,7 juta pengguna internet, potensi pasar yang besar ini hendaknya dimanfaatkan secara optimal untuk mempromosikan produk menggunakan media online,” terang Ripyono.

Ripyono berharap, Pelatihan Foto Produk ini dapat memberikan  dampak positif untuk meningkatkan  tumbuh kembang perekonomian di Kabupaten Batang.

Sementara Manajer Telkom Pekalongan Sri Widiyanto menuturkan, merupakan sebuah hal yang membanggakan karena Batang sudah mencanangkan program 1000 Pengusaha Muda. Langkah menggunakan media foto produk akan menambah daya pikat sebuah produk, sehingga konsumen tertarik untuk membeli.

“Manfaat pelatihan  tentang foto produk bagi pelaku bisnis online, sebuah produk yang biasa saja tetapi dengan tampilan yang lebih menarik pasti hasil keuntungan yang diperoleh jauh lebih meningkat. Kemasan adalah kunci utama dari sebuah produk yang akan dijual, maka buatlah tampilannya seindah mungkin,” ucapnya.

Dalam rangka mewujudkan program BUMN berbagi dan berbakti, Telkom memberikan pelatihan baik sarana prasarana tentang bisnis online.

“Para pelaku bisnis online tidak perlu khawatir, kami siap membantu kesuksesan Anda dalam mempromosikan produk menggunakan media online,” pungkasnya Sri Widiyanto.

Nita pengusaha baju gamis dari Kota Pekalongan mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengikuti pelatihan  foto produk, karena dapat meningkatkan keuntungan.

“Sudah sejak lama saya berbisnis baju gamis dan dipasarkan melalui media online, menurut saya foto produk adalah yang paling utama karena akan menarik banyak konsumen supaya membeli produk buatan saya,” tuturnya. (Heri/Arga Mc Batang/DNA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00