• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Keindahan Curug Gombong, Membuat Siswa SKB Batang Belajar Membuat Vidio Clip

11 September
20:35 2017
0 Votes (0)

KBRN, Batang : Curug Gombong merupakan air terjun yang berada di Kabupaten Batang, yang lokasinya terletak 2 km sebelah selatan dari Pasar Subah Batang Tepatnya di Desa Gombong Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Awal mula disebut Curug Gombong karena letak curug ini berada di Desa Gombong, Akses menuju tempat wisata curug gombong tidak begitu sulit. Dapat ditempuhnya dengan berbagai kendaraan baik kendaraan roda empat maupun roda dua, jarak tempuh pun sekitar 15 menit dari Pasar Subah. 

Obyek wisata  dengan panorama alam  dan  air terjun membuat wisatawan betah di lingkungan tersebut, namun sayang keasrian lokasi tersebut terdapat beberapa titik dipenuhi sampah.

Pada hari Minggu atau libur banyak wisatawan lokal yang datang sambil ber selfi dengan panorama air terjun. Bahkan hal tersebut di lakukan para siswa Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Batang untuk berlatih pengambilan gambar video shooting sekaligus untuk membuat lipsing video klip, Senin (11/09/2017).

salah seorang siswa yang mengaku bernama Gofur, merasa senang bias belajar di tengah alam dengan panorama air terjun. Menurutnya sebenarnya ada daua air terjun yang indah namun karena ada pengerukan gunung akhirnya kawasan curug menjadi dangkal dan kumuh karena bebatuan kecil yang ikut hanyut.

"saya senang bisa belajar mengambil gambar video shooting  melalui pelatihan yang diadakan SKB Batang sekaligus pembuatan video lipsing," kata  Ghofur

Sementara Novi salah satu Fasilitator dari SKB Batang mengatakan, memilih curug gombong sebagai lokasi shooting vidio lipsing untuk belajar anak SKB juga sekaligus  memperkenalkan obyek wisata alam yang belum tersentuh wisata dari luar kota Batang.(AK/DNA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00